Kamis, 25 April 2019

10 Tahun, Pertumbuhan Ekonomi Pringsewu Meningkat Signifikan

10 Tahun, Pertumbuhan Ekonomi Pringsewu Meningkat Signifikan

PRINGSEWU – Sepuluh tahun keberadaannya sebagai salah satu daerah otonom di Provinsi Lampung, berbagai perubahan terjadi di Pringsewu, karena program pembangunan yang dirancang pemkab untuk mempercepat pertumbuhan segala bidang. “Muaranya peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai cita-cita awal pembentukan Kabupaten Pringsewu,” kata Bupati Pringsewu Sujadi pada rapat paripurna istimewa sempena hari jadi ke-10 Kabupaten Pringsewu dan hari jadi Provinsi Lampung di gedung DPRD setempat, Selasa (2/4).

Pertumbuhan ekonomi Pringsewu, kata Sujadi, juga mengalami peningkatan secara signifikan setiap tahunnya. “Nilai APBD kita tahun ini mencapai 1,240 trilyun rupiah,” ungkapnya.

Melalui momentum hari jadi ke-10 Kabupaten Pringsewu, Sujadi didampingi Wabup Pringsewu Fauzi, mengajak seluruh elemen masyarakat Pringsewu untuk lebih mempererat kebersamaan dan bahu-membahu mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bumi Jejama Secancanan.

Sementara, Gubernur Lampung yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekobang Theresia Sormin pada rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Pringsewu Sagang Nainggolan didampingi Wakil Ketua II Stiyono, serta dihadiri jajaran pemkab dan muspida, para tokoh, serta berbagai elemen masyarakat lainnya, mengatakan momentum hari jadi Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu hendaknya dijadikan tonggak untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat. Selain itu, ia juga meminta sinergitas antara Pemkab Pringsewu dan Pemprov Lampung dapat terus ditingkatkan. (*/∆nton Hapsa®a)

Sampaikan Komentar Anda