Selasa, 21 Mei 2019

Pejabat Fungsional P2UPD Inspektorat Kabupaten Pringsewu Dilantik

Pejabat Fungsional P2UPD Inspektorat Kabupaten Pringsewu Dilantik

PRINGSEWU – Sejumlah pejabat fungsional Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD) di lingkungan Inspektorat Kabupaten Pringsewu dilantik oleh Wakil Bupati Pringsewu DR.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt. C.A. di aula kantor Inspektorat Kabupaten Pringsewu di komplek perkantoran pemkab setempat, Selasa (18/12). Acara pelantikan dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Para pejabat fungsional tersebut, masing-masing Ivan Kurniawan, S.T., Yosefa Eryani, S.E , M.M., dan Drs.Warisanto Syarifuddin (Pengawas Pemerintahan Madya), kemudian Didi Suswanto, S.K.M., M.Kes., Fahriawan, S.T., Yulia, S.Kom., dan Eka Angkasawan, S.T., (Pengawas Pemerintahan Muda), selanjutnya Deki Ardianto, S.E., Dhandi Catur Putranto, S.H., Anisa Desmasari, S.H., F.Gumilang, S.K.M., Agus Susilowati, S.l.P.,  M.Akmaludin, S.Kep., dan Heri Purnomo, S.I.P. (Pengawas Pemerintahan Pertama).

Wakil Bupati Pringsewu DR.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt. C.A dalam sambutannya mengatakan pejabat fungsional P2UPD mempunyai kedudukan dan peranan yang strategis dalam aspek pengawasan untuk menjamin agar pelaksanaan urusan pemerintahan daerah mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

Dikatakannya, jabatan fungsional P2UPD merupakan bagian dari aparat pengawasan yang mempunyai kewenangan dan peranan yang sangat penting dalam manajemen pembangunan nasional guna mewujudkan tujuan nasional dan tujuan pemerintah daerah.

Oleh karena itu, wabup berharap para pejabat fungsional yang dilantik dapat melaksanakan tupoksinya dengan baik dengan Standard Operating Procedure yang sesuai dengan aturan yang berkaitan dengan pengawasan, khususnya di lingkup Pemkab Pringsewu.

Turut dilantik pula tiga orang pejabat struktural administrator di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu.
(© LPPL Radio Rapemda Pringsewu 107.2 FM / Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda