Senin, 21 Oktober 2019

23 Finalis Ikuti Presentasi Final Lomba Tepat Guna 2019

23 Finalis Ikuti Presentasi Final Lomba Tepat Guna 2019

PRINGSEWU – Pemerintah Kabupaten Pringsewu melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah setempat menggelar lomba Teknologi Tepat Guna 2019. Presentasi para finalis lomba dibuka oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Jhondrawadi, S.E., M.M., mewakili Bupati Pringsewu H.Sujadi, didampingi Kepala Bappeda Kabupaten Pringsewu Relawan, S.E. di kampus STMIK Pringsewu, Kamis (28/3), dan berlangsung selama dua hari hingga Jumat (29/3).

Presentasi ini sendiri diikuti sebanyak 23 finalis, masing-masing terdiri dari 6 finalis kategori pelajar, dan 17 finalis kategori umum, berasal dari Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Lampung Tengah dan Kota Bandar Lampung.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Jhondrawadi, S.E., M.M. membacakan sambutan tertulis Bupati Pringsewu memberikan apresiasi kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pringsewu yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba teknologi tepat guna ini, sebagai upaya dalam rangka menumbuh kembangkan dan mendorong kemajuan inovasi teknologi.

Ia berharap melalui lomba Teknologi Tepat Guna yang juga digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu akan dihasilkan teknologi baru ataupun teknologi terapan yang dapat dikembangkan lebih lanjut guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Menurutnya, teknologi tepat guna juga merupakan suatu kegiatan penelitian dan pengembangan yang bertujuan dalam rangka mengembangkan penerapan praktis nilai inovasi dan konteks ilmu pengetahuan yang baru, atau cara baru untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah ada, ke dalam produk atau proses produksi yang menghasilkan nilai bagi pemenuhan kebutuhan, kelangsungan dan peningkatan mutu kehidupan manusia. “Dan yang pasti, teknologi tepat guna dibuat sesuai dengan kebutuhan manusia,” katanya. (© LPPL Radio Siaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu / ∆nton Hapsa®a)

Sampaikan Komentar Anda