Rabu, 22 Mei 2019

90 Personel Satuan Linmas Pringsewu Dilatih Baris-berbaris

90 Personel Satuan Linmas Pringsewu Dilatih Baris-berbaris

PRINGSEWU – Sebanyak 90 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat se Kabupaten Pringsewu mengikuti pelatihan peraturan baris-berbaris (PBB). Kesembilanpuluh anggota Satlinmas tersebut berasal dari sembilan kecamatan, dimana masing-masing kecamatan mengirimkan sebanyak 10 personel.
.
Pelatihan yang dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt , C.A., C.M.A. di halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu, Selasa (12/3), adalah sebagai persiapan mengikuti lomba peraturan baris-berbaris dalam rangka HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu, HUT ke-57 Satuan Linmas dan HUT ke-69 Satuan Polisi Pamong Praja tingkat Kabupaten Pringsewu. Mereka akan dilatih oleh personel dari Koramil 0424-06 Pringsewu dan Polsek Pringsewu Kota.
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Jhondrawadi, S.E , M.M., Kepala Badan Satpol Pamongpraja Edi S.P., S.Sos., Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Malian Ayub, S.E., Kadis Sosial  Bambang Suhermanu, S.Sos., Kepala BPBD H.Muhammad Khotim, S.Pd., S.E., Kepala Kantor Kesbangpol Sukarman, S.Pd., Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Pringsewu Heriyadi Indera, S.I.P., serta perwakilan personel dari Koramil 424-06 dan Polsek Pringsewu Kota.
.
DR.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt , C.A., C.M.A. dalam sambutannya mengatakan Satuan Perlindungan Masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam rangka menjaga ketenangan, keamanan dan ketertiban di masyarakat, terutama saat masa-masa menjelang, saat berlangsung maupun sesudah  Pemilihan Umum. “Oleh karena itu, Satlinmas diharapkan dapat bersinergi dengan aparat keamanan lainnya dalam menciptakan suasana yang damai dan sejuk di tengah masyarakat. Kita harus malu jika di daerah kita  terjadi apa-apa,” katanya.
.
Wabup juga meminta seluruh anggota Satuan Linmas dapat mengikuti kegiatan pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh, sehingga memiliki keterampilan sesuai tugas pokok dan fungsi Satuan Perlindungan Masyarakat, disamping sebagai persiapan untuk mengikuti perlombaan baris-berbaris nanti. (*/ LPPL Radio Siaran Pemda Kab. Pringsewu / Anton Hapsa®a)

Sampaikan Komentar Anda