Senin, 21 Oktober 2019

Ambarawa Timur Jadi Kampung Siaga Bencana

Ambarawa Timur Jadi Kampung Siaga Bencana

AMBARAWA – Pekon Ambarawa Timur, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Lampung dicanangkan sebagai Kampung Siaga Bencana. Pencanangan dilakukan oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. di lapangan perkantoran kecamatan setempat di Dusun Karawang, Ambarawa Timur, Kamis (4/4).
Turut menghadiri kegiatan tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya, S.T., M.M., Kadis Sosial Kabupaten Pringsewu Bambang Suhermanu, S.Sos., Kepala BPBD H.Muhammad Khotim, S.Pd., S.E., dan Camat Ambarawa Moudy Nazola, S.S.T.P. serta Kepala Pekon Ambarawa Timur Rokhmat.
Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. mengatakan dengan dicanangkannya Kampung Siaga Bencana Ambarawa Timur, diharapkan dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat dari resiko dan ancaman bencana dengan penanggulangan bencana berbasis masyarakat melalui pemanfaatan SDA dan SDM yang ada di lingkungan setempat. “Hal mendasar dari dibentuknya Kampung Siaga Bencana adalah masyarakat dituntut aktif dan terlatih serta berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan bencana berbasis masyarakat, dengan memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia di lingkungannya masing-masing,” katanya. (*/ ∆nton Hapsa®a)

Sampaikan Komentar Anda