Senin, 24 Juni 2019

Ayam Asix Buka Outlet ke-6 di Pringsewu, Lampung

Ayam Asix Buka Outlet Ke-6 Di Pringsewu, Lampung

Resto milik Keluarga Anang Hermansyah & Ashanty Diresmikan oleh Bupati Pringsewu

_________________________________________________________

PRINGSEWU – Ayam Asix, restoran fast food milik keluarga selebritis Anang Hermansyah dan Ashanty kini hadir di Pringsewu. Ayam Asix Pringsewu yang diresmikan oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi di halaman outletnya di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.2, Pringsewu Utara, Pringsewu, Ahad (20/1), merupakan outlet ke-6 di seluruh Indonesia, dan outlet ke-2 di Provinsi Lampung.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga Anang Hermansyah yang telah mempercayai serta memilih Pringsewu sebagai lokasi outletnya yang ke-6 di lndonesia dan ke-2 di Provinsi Lampung. “Kehadiran Ayam Asix di Pringsewu tentunya patut disyukuri dan menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Pringsewu. Ini menandakan bahwa Pringsewu layak serta memiliki potensi perekonomian dan prospek yang cukup bagus,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Bupati Pringsewu H.Sujadi, bahwa bukan hanya masyarakat  Kabupaten Pringsewu saja yang menikmati kehadiran Ayam Asix di Pringsewu, namun juga masyarakat dari kabupaten di sekitarnya, seperti Pesawaran, Tanggamus, Lampung Tengah, dan sebagian Bandar Lampung, sebagaimana saat acara grand opening yang ternyata juga banyak yang didatangi pengunjung dari daerah-daerah di luar Kabupaten Pringsewu. “Sesuai motto Pringsewu yakni Bersenyum Manis, saya berharap para pengunjung akan bersenyum manis setelah makan di Ayam Asix Pringsewu. Dan yang punya Ayam Asix pun akan bersenyum manis,” harapnya.

Acara peresmian dan grand opening Ayam Asix Pringsewu juga ditandai dengan prosesi pembukaan selubung papan nama oleh Anang Hermansyah dan Ashanty beserta keluarga didampingi Bupati Pringsewu dan Wakil Bupati Pringsewu masing-masing beserta istri.

Sementara itu, sang pemilik resto, Anang Hermansyah didampingi istrinya Ashanty serta putra-putrinya yang dikenal sebagai Keluarga Asix (A6) saat konferensi pers berharap kehadiran Ayam Asix di Pringsewu dapat diterima oleh seluruh masyarakat Pringsewu dan sekitarnya, serta dapat melengkapi wisata kuliner yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Menurut Anang, Ayam Asix miliknya menyajikan ayam goreng tepung dengan bumbu cocolan Indonesia. Ada enam nama menu yang mewakili masing-masing anggota keluarganya (keluarga A6), yakni Anang Chick Thaisauce, Ash Chick Sambal Matah, Loly Chick Cocol Original, Jielly Chick Salted Egg, Acio Chick Chizmelt dan Achabi Kidsmeal.

Untuk interior restoran pun, kata Anang, mudah dikenali, karena menampilkan keenam wajah anggota keluarganya.

Lebih lanjut Anang mengungkapkan tentang dipilihnya Pringsewu sebagai lokasi outlet Ayam Asix, dimana menurutnya Pringsewu kotanya berkembang dan ramai serta maju. Sebelumnya ia dan CEO Ayam Asix Shanker Ramcaad telah banyak mendengar tentang Pringsewu, yakni jumlah penduduknya yang cukup besar yakni lebih dari 400 ribu jiwa, serta berada  di jalur utama dengan potensi pariwisata yang cukup berkembang, sehingga pihaknyapun melakukan survey, dan hasilnya Pringsewu dinilai cocok dan memenuhi syarat untuk mengembangkan bisnisnya. Selain itu, masyarakat Pringsewu sangat terbuka dan betul-betul berkembang, dan di kota ini juga telah berdiri banyak resto franchaise luar. “Disamping itu, Pringsewu letaknya tidak jauh dari Bandar Lampung dan bisa ditempuh dalam waktu satu jam. Akses ke Jakarta juga sangat mudah,” ungkapnya.

Anggota DPR-RI ini juga berkomitmen untuk mengembangkan produk lokal serta UMKM. “Kita akan menusantarakan anak bangsa. Selain kita merupakan produk lokal, pegawai kita seluruhnya adalah orang Pringsewu, dan beras yang kita gunakan juga beras Pringsewu. Namun, untuk ayam, untuk sementara kita ambil dari perusahaan besar yang memiliki sertifikasi halal. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, jadi kita ambil dari sumber yang jelas, bersih, sehat, higienis, dan bersertifikat halal. Kita nanti juga akan menyediakan etalase khusus untuk produk makanan lokal,” tambahnya.

(© LPPL Radio Siaran Pemda Kab. Pringsewu 107.2 FM / Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda