Selasa, 21 Mei 2019

Bupati Pringsewu Buka Monev STBM Pencapaian Universal Access

PRINGSEWU – Bupati Pringsewu Sujadi membuka kegiatan monitoring dan evaluasi tim STBM  pencapaian universal access di bidang sanitasi di aula utama kantor sekretariat Pemkab Pringsewu, Jumat (26/4). Kegiatan ini dihadiri sejumlah kepala OPD terkait, para camat, ketua APDESI Kabupaten Pringsewu, serta tim STBM se Kabupaten Pringsewu.

Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutannya ketika membuka kegiatan tersebut mengatakan kegiatan monitoring dan evaluasi tersebut adalah salah satu wujud komitmen Pemkab Pringsewu untuk terus memantau pelaksanaan STBM di seluruh wilayah Kabupaten Pringsewu. Ia juga meminta regulasi yang mempertegas upaya menjaga eksistensi ODF dan STBM harus diimplementasikan. “KabupatenPringsewu sudah memiliki Perda No.1 tahun 2019 tentang STBM berkelanjutan, jangan sampai perda tersebut hanya menjadi menara gading. Oleh karena itu, saya juga meminta agar setiap pekon juga memiliki peraturan pekon untuk menjaga eksistensi ODF dan STBM secara menyeluruh, karena kita berkomitmen untuk 2019 ini seluruh rumah tangga harus memiliki sarana sanitasi atau jamban sehat, sehingga diharapkan pada tahun 2020 mendatang, kita bisa mendeklarasikan 5pilar STBM,” ujarnya.

Sujadi didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya, Kadis Kesehatan Purhadi dan Direktur Yayasan Konservasi Way Seputih Febrilia Ekawati, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah berperan aktif dalam kegiatan program pembangunan STBM di Kabupaten Pringsewu. (*/ ∆nton Hapsa®a)

Sampaikan Komentar Anda