Rabu, 22 Mei 2019

Bupati Pringsewu Buka Sosialisasi e-Filling LHKPN

Bupati Pringsewu Buka Sosialisasi E-Filling LHKPN

PRINGSEWU – Bupati Pringsewu Sujadi membuka sosialisasi e-Filling Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2019 di ruang rapat utama DPRD Kabupaten Pringsewu, Rabu (27/2). Sosialisasi yang diikuti oleh para pejabat pemerintah kabupaten dan jajaran DPRD ini menghadirkan narasumber dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Turut hadir diantaranya Wakil Ketua DPRD Pringsewu Sg.Nainggolan dan Sekretaris Daerah Budiman, serta para asisten dan staf ahli Bupati Pringsewu, serta para kepala OPD.
Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutannya mengatakan pelaporan harta kekayaan penyelenggara negara merupakan suatu kewajiban bagi para penyelenggara negara, baik yang menjalankan fungsi eksekutif, legislatif maupun yudikatif. Termasuk pejabat lainnya yang tupoksinya berkaitan dengan penyelenggaraan negara, serta pejabat publik lainnya sesuai ketentuan aturan perundang-undangan yang berlaku. “LHKPN saat ini telah menggunakan aplikasi e-Filling agar lebih efektif dan efisien dalam penyampaiannya,. Sosialisasi ini penting dilakukan, karena banyaknya para penyelenggara negara yang belum paham dengan adanya perubahan metode pelaporan dengan aplikasi LHKPN ini,” katanya.
.
Lebih lanjut dikatakan bupati, bahwa pemerintahan daerah saat ini sedang dipantau oleh negara, sehingga sudah menjadi kewajiban bagi setiap pejabat untuk melaporkan harta kekayaan dan perkembangannya selama setahun kepada KPK, dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana rasuah.
Pemerintah Kabupaten Pringsewu, kata bupati, saat ini sedang berusaha semaksimal mungkin  untuk menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. “Kita dulu pernah mendapatkan opini disclaimer dari BPK-RI, namun alhamdulilah, ke sini kita semakin membaik, dan bahkan mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian selama beberapa tahun berturut-turut,” katanya. (© LPPL Radio Rapemda Pringsewu 107.2 FM / Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda