Rabu, 14 November 2018

Upacara HUT Bhayangkara ke-72, Sujadi ke Polda, Fauzi ke Polres

Upacara HUT Bhayangkara Ke-72, Sujadi Ke Polda, Fauzi Ke Polres

TG. KARANG – Bupati Pringsewu Hi.Sujadi menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-72 yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Lampung. Upacara pada tahun ini yang mengangkat tema ‘Semangat Prometer Siap Mengamankan Agenda Nasional 2018-2019’, dipusatkan di lapangan Makorem 043 Garuda Hitam, Tanjungkarang, Rabu (11/7), dengan inspektur upacara Kapolda Lampung Irjen Polisi Suntana.

Turut menghadiri upacara tersebut, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo beserta jajaran DPRD dan fokorpimda Provinsi Lampung, serta para bupati dan walikota se Provinsi Lampung.

Dalam amanatnya, Kapolda Lampung menghimbau kepada seluruh jajaran Polda Lampung, Polres dan Polsek se Provinsi Lampung untuk selalu menjaga nama baik Bhayangkara dimata masyarakat. “Saudara saya, baik yang ada di Polda Lampung, maupun Polres dan Polsek, jadilah saudara semua sebagai Bhayangkara yang dapat dibanggakan sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, pada saat yang sama, Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. juga menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-72 di Mapolres Tanggamus.

Pada upacara yang diikuti oleh anggota kepolisian dan ASN serta sejumlah ormas ini juga dihadiri jajaran pemerintah daerah baik Tanggamus mapun Pringsewu beserta muspida. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, S.I.K.

Tahun ini, tema HUT yang diangkat Polri yaitu ‘Semangat Promoter Siap Mengamankan Agenda Nasional 2018 dan 2019’.

Membacakan amanat tertulis Presiden RI Ir.Hi.Joko Widodo, Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, S.I.K. menginstrukikan seluruh jajaran Polri meningkatkan kinerja, memantapkan soliditas internal, dan profesionalitas Polri dalam memperkokoh menghadapi tantangan.

Jajaran Polri juga diperintahkan untuk selalu mengedepankan pencegahan serta tindakan humanis dalam menghadapi permasalahan sosial. “Dalam menjalankan tugas di lapangan, anggota Polri agar selalu berkoordinasi dengan anggota TNI bahkan masyarakat. Dengan ikhtiar melakukan perbaikan dan meningkatkan soliditas, profesionalisme, saya yakin Polri bisa menjadi institusi yang dipercaya rakyat,” ujarnya. (©LPP Lokal – Rapemda Pringsewu 107.2 FM / Anton Hapsara)

 

 

 

Sampaikan Komentar Anda