Rabu, 20 Februari 2019

Bupati Pringsewu & Ketua MPR-RI Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Taqwa

Bupati Pringsewu & Ketua MPR-RI Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Taqwa

 

PRINGSEWU – Bupati Pringsewu Hi.Sujadi bersama Ketua MPR RI Hi.Zulkifli Hasan melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Taqwa Kota Pringsewu, Rabu (9/1). Masjid Taqwa Kota Pringsewu merupakan salah satu masjid tertua yang ada di ibukota Kabupaten Pringsewu.

Terkait pembangunan kembali Masjid Taqwa Kota Pringsewu yang akan dibangun dengan posisi mundur beberapa meter dari posisi saat ini, Bupati Pringsewu Hi.Sujadi mengatakan Pemerintah Kabupaten Pringsewu siap mendukung dan membantu pembangunan masjid tersebut. Sedangkan Ketua MPR RI Hi.Zulkifli Hasan juga memberikan sumbangan berupa semen.

Zulhas, demikian sapaan mantan Menteri Kehutanan RI  asal Desa Pisang, Penengahan, Lampung Selatan ini juga mengatakan bahwa membangun sebuah rumah ibadah, utamanya masjid, adalah ibarat dengan membangun sebuah peradaban. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat Pringsewu untuk turut perduli terhadap pembangunan masjid tersebut. Turut menghadiri peletakan batu pertama pembangunan masjid yang berada di jantung Kota Pringsewu ini, ketua PD Muhammadiyah Pringsewu Hi.Ator Riyadi, serta tokoh masyarakat setempat. (© Anton Hapsara)

 


EXIT CONFERENCE SURVEY AKREDITASI  RSUD PRINGSEWU

PRINGSEWU – Bupati Pringsewu H.Sujadi membuka kegiatan Exit Conference Survey Akreditasi RSUD Pringsewu, Rabu (9/1). Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., Kadis Kesehatan Purhadi, M Kes., Direktur RSUD Pringsewu dr.Tedi, serta diikuti oleh jajaran RSUD Pringsewu.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan survei terhadap RSUD Pringsewu. Tim KARS yang terdiri dari dr.Yawestri Pudjiati Giningrum, Rita Herawati, S.Kep., dr.I Made Gde Darma Susila, dr.I Made Arya S. meninjau langsung RSUD Pringsewu yang berada di Jalan Lintas Barat Sumatera, Pekon Fajar Agung Barat, Kecamatan Pringsewu ini. Ada sejumlah item yang dinilai Tim KARS dalam kunjungan survei di RSUD Pringsewu tersebut, dimana yang menjadi prioritas penilaian tim KARS diantaranya adalah pelayanan terhadap hak dan kewajiban pasien. Sebelum dilakukan survei, ada beberapa tahap yang dilakukan yakni persiapan, bimbingan, survei simulasi, dan yang terahkir survei akreditasi. (© Anton Hapsara)



Belanja di Bukalapak

Sampaikan Komentar Anda