Selasa, 16 Juli 2019

Bupati Pringsewu Resmikan Rumah Rafin’s Snack

Bupati Pringsewu Resmikan Rumah Rafin’s Snack

PRINGSEWU – Satu lagi hadir Pusat Belanja Oleh-oleh dan Jajanan UKM Pringsewu.

Rumah Rafin’s Snack, yang berada di Jalan Jenderal Sudirman No.2 Pajaresuk, Pringsewu, diresmikan oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi, Selasa (26/3).

Rumah Rafin’s Snack yang memiliki tagline ‘Snacknya Anak Bangsa’, tidak hanya menyediakan berbagai jajanan bermerek dagang Rafin’s, melainkan juga produk- produk UKM lainnya khas Pringsewu.

Turut hadir pada acara peresmian dan grand opening Rumah Rafin’s Snack, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Pringsewu Johndrawadi, S.E., M.M., Kadis Koperindag dan UMKM Pringsewu Drs.Masykur, Camat Pringsewu Drs.Nang Abidin Hasan, Lurah Pajaresuk, owner Rumah Rafin’s Snack Rospawati dan Muhammad Rafi, kalangan dunia perbankan, perhotelan, serta tokoh masyarakat setempat.

 

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya saat meresmikan Rumah Rafin’s Snack Pusat Belanja Oleh-oleh dan Jajanan UKM Pringsewu ini menyampaikan apresiasi kepada pengelola Rafin’s Snack, terutama Muhammad Rafi, sebagai anak muda yang memiliki kreativitas dan jiwa entrepreneurship. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan pribadi, saya ucapkan terima kasih, sebagai anak muda dengan bimbingan orang tua, sudah turut memperkenalkan Pringsewu melalui produk Rafin’s Snack. Selain mampu menciptakan lapangan kerja, ini tentunya menjadi catatan dan inspirasi bagi anak muda Pringsewu lainnya,” katanya.

Bupati Pringsewu juga berharap produk Rafin’s Snack yang telah bersertifikat dan memiliki label halal dari MUI ini tidak hanya tersebar di pasar lokal, tetapi mampu menembus pasar luar negeri, seperti Malaysia dan lainnya. “Saya juga mengharapkan Rafin’s Snack tetap mengutamakan kualitas dan rasa. Bila sudah terkenal dan cocok di lidah konsumen, dimanapun akan dicari orang,” ujarnya.

Sementara itu, sang owner Rumah Rafin’s Snack, yang juga sudah tergabung di IKM Pringsewu, Muhammad Rafi, mengatakan salah satu tujuan diproduksinya Rafin’s Snack ini selain untuk menciptakan jajanan khas Pringsewu yang sehat, hygienis dan halal untuk dikenalkan kepada para penikmat dan pecinta kuliner dan juga wisatawan, adalah untuk menimbulkan rasa bangga kepada produk anak bangsa. (*/ LPPL Radio Siaran Pemda kab Pringsewu / ∆nton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda