Selasa, 21 Agustus 2018

Dewan Masjid Indonesia Kab. Pringsewu 2017-2022 Dilantik

Dewan Masjid Indonesia Kab. Pringsewu 2017-2022 Dilantik

PRINGSEWU – Pengurus Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid lndonesia (DMI) Kabupaten Pringsewu periode 2017-2022 dilantik oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Lampung Hi.Kherlani, S.E., M.M.

Acara pelantikan yang digelar di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu di komplek perkantoran pemkab setempat, Kamis (26/7) ini juga dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu Hi.M.Yusuf, Sekretaris DMI Provinsi Lampung Hi.Imam Asyrofi AC., S.Ag., M.Pd.l., jajaran muspida, Ketua MUI Kabupaten Pringsewu Hi.Hambali, para kepala urusan agama kecamatan se Kabupaten Pringsewu, serta para pimpinan ormas Islam dan ta’mir masjid di Kabupaten Pringsewu.

Para pengurus PD-DMI Kabupaten Pringsewu yang dilantik berdasarkan SK Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Lampung No.10/SK/PW/DMI/LPG/XI/2017 tersebut adalah Ketua Junaidi Sirad, S.Pd.l., M M., Wakil Ketua Hi.Munawir, S.Pd.l., Hi.Nasruddin, S.Ag., dan Drs.Hi.Faozan, Sekretaris Junaidi Abbas, S.Ag., Wakil Sekretaris Winson Wiryawan, S.Ag., M.Faizin. S.Pd.l., dan Oki Herawan Saputra, S.Ag. Bendahara Achmad Syaifuddin,,S.E., dan Wakil Bendahara M.Zainuddin, S.H.I.

Kepengurusan tersebut juga dilengkapi dengan delapan bidang, serta majelis mustasyar dan dewan pakar, juga majelis ekonomi syariah, dengan Pembina Bupati Pringsewu, Ketua DPRD, Kepala Kementerian Agama, dan Ketua MUI Kabupaten Pringsewu.

Ketua Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Lampung Hi.Kherlani, S.E., M.M. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran Dewan Masjid lndonesia Kabupaten Pringsewu yang dilantik dan dikukuhkan.

Dikatakan Kherlani, tidak semua kabupaten di Provinsi Lampung terbentuk serta memiliki kepengurusan DMI.
“Bahkan ada kabupaten di Lampung ini yang sudah terbentuk DMI lebih dari dua tahun tapi belum juga ada pelantikan atau pengukuhan, disebabkan beberapa hal. Namun saya bangga di Pringsewu sudah terbentuk DMI dan dikukuhkan pada hari ini,” katanya.

Mantan Wakil Walikota Bandar Lampung dan mantan Pj Bupati Pesisir Barat ini juga meminta jajaran pengurus DMI Kabupaten Pringsewu untuk peka terhadap hal-hal yang terjadi di lingkungan sekitarnya.
“Saya percaya DMI Kabupaten Pringsewu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dan dapat menjadi contoh teladan bagi kabupaten dan kota lainnya dalam hal memakmurkan masjid,” ujarnya.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., dalam kata sambutannya juga menyampaikan selamat kepada pengurus DMI Kabupaten Pringsewu yang dilantik, sekaligus mengajak DMI untuk bersinergi serta bersama-sama berkiprah dalam pembangunan di Kabupaten Pringsewu.
“Kalau saya perhatikan dari susunan kepengurusan DMI Kabupaten Pringsewu ini banyak juga pengusahanya. Tentu ini baik sekali dalam rangka membantu pemberdayaan ekonomi umat, juga dalam rangka mewujudkan apa yang menjadi visi dan misi Dewan Masjid lndonesia,” katanya.
(© lsnanto Hapsara).

Sampaikan Komentar Anda