Selasa, 21 Mei 2019

Dongkrak Tingkat Partisipasi, Sejumlah TPS Di Pringsewu Adu Unik

Dongkrak Tingkat Partisipasi, Sejumlah TPS Di Pringsewu Adu Unik

PRINGSEWU – Berbagai upaya dilakukan oleh sejumlah TPS di Pringsewu untuk menarik perhatian warga sekaligus menjadi yang terbaik di perhelatan Pemilu Raya, Rabu (17/4). Berbagai cara pun dilakukan, mulai dari menghias TPS secantik mungkin, bahkan hingga kostum para petugas pun dibuat seunik mungkin.

Di TPS 02 Desa Margakaya, Kecamatan Pringsewu, misalnya, para petugas KPPS seluruhnya bergaya anak-anak dengan memakai seragam murid Sekolah Dasar. Tak ayal, tampilan TPS tersebut menarik perhatian sekaligus mengundang senyum bagi siapa saja yang melihatnya.
.
Pemandangan seirama juga terlihat di TPS 5 Desa Wates Selatan, Kecamatan Gadingrejo. Di sini, para petugas seluruhnya mengenakan pakaian seragam SMA.
.
Sementara itu, di TPS 16 Desa Podomoro, Kecamatan Pringsewu, para petugas KPPS di sana tampil tak kalah uniknya. Yakni dengan memakai kostum penari kuda kepang. Warga dan para pemilih pun tak kuasa untuk menahan senyum melihat performa para petugas di TPS tersebut.
Aksi yang dilakukan oleh para petugas TPS tersebut lumayan menghibur serta dapat mengurangi  ketegangan selama  pelaksanaan Pemilu, sekaligus dapat menarik minat masyarakat untuk datang ke TPS guna menyalurkan hak pilihnya. (*/ ∆nton Hapsa®a)

Sampaikan Komentar Anda

Sampaikan Komentar Anda