Selasa, 26 Maret 2019

HPSN 2019 & HUT Ke-10 Kab. Pringsewu, Pemkab Gelar Aksi Bersih-bersih

HPSN 2019 & HUT Ke-10 Kab. Pringsewu, Pemkab Gelar Aksi Bersih-bersih

PRINGSEWU – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 dan HUT Kabupaten Pringsewu ke-10, Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengadakan aksi bersih-bersih sampah di sejumlah titik lokasi di ibukota Kabupaten Pringsewu.

Bukan hanya aparat pemerintah daerah yang melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan pendopo kabupaten dan sejumlah ruas jalan protokol ibukota Kabupaten Pringsewu, aksi ini juga diikuti para pelajar serta sejumlah komunitas masyarakat.

Didahului dengan apel pagi yang diikuti seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, mulai asisten dan staf ahli, kepala OPD hingga staf di halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu, Jumat (22/2) dengan pembina apel Bupati Pringsewu H.Sujadi.

Dalam amanatnya, Bupati Pringsewu H.Sujadi menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen di Kabupaten Pringsewu, baik aparatur pemerintah maupun masyarakat awam lainnya yang telah peduli dengan masalah sampah di Kabupaten Pringsewu.

Masalah penanganan sampah ini, kata bupati, bukan menjadi tanggung jawab pemerintah saja, melainkan merupakan tanggung jawab bersama semua pihak. Oleh karena itu, melalui momentum peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2019 sekaligus peringatan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu, bupati mengajak semua elemen masyarakat Pringsewu untuk bersatu padu bersama-sama menjadikan Pringsewu menjadi lebih bersih dan indah. “Kalau bukan kita siapa lagi, dan kalau bukan sekarang kapan lagi. Ki layin kham sapa lagi, khik ki mak ganta kapan lagi,” kata bupati.

Lebih lanjut Bupati Pringsewu mengingatkan bahwa pengelolaan sampah merupakan salah satu pilar dari STBM. Terlebih Pringsewu sudah menjadi Kabupaten ODF 100%. “Jangan malu untuk menjadi orang yang peduli dengan urusan sampah. Lebih baik kita menjadi sudra dengan amalan brahmana, daripada menjadi brahmana tapi dengan amalan sudra,” ujarnya. (© Radio Rapemda Pringsewu 107.2 FM – Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda