Senin, 18 Juni 2018

Kenduri Rakyat Pringsewu Dihadiri Duta Besar 6 Negara Sahabat

Kenduri Rakyat Pringsewu Dihadiri Duta Besar 6 Negara Sahabat

PRINGSEWU – Ribuan masyarakat Kabupaten Pringsewu membanjiri lapangan Kuncup, Kabupaten Pringsewu, Kamis (29/3) malam. Bukan untuk menyaksikan show dangdut maupun konser band ternama sebagaimana sering digelar di lapangan tersebut, melainkan untuk bersama-sama mengikuti Kenduri Rakyat, yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Pringsewu yang ke-9. Deretan gunungan yang terbuat dari berbagai kue dan jajanan pasar ini, juga disediakan panitia yang seluruhnya berjumlah 9 gunungan, sesuai usia Kabupaten Pringsewu. Termasuk nasi tumpeng berikut ingkung.

Yang membuat istimewa majelis tersebut, adalah dengan hadirnya sejumlah duta besar negara-negara sahabat, diantaranya Duta Besar Iraq Mr.Abdullah Hasan Salih, yang datang membawa serta istri dan anak, Duta Besar Serbia Mr.Slobodan Marinkovic, Wakil Kepala Bagian Ekonomi Kedutaan Besar Negeri Belanda untuk Indonesia Mr.Carel de Groot, Counsellor Oman Mr.Anwar Ahmed M. Muqaibal, Charge d’ Affaires Uzbekistan Mr.Mahmud Tohtiev, Duta Besar Cambodia Mr.HOR Nam Bora beserta wakil dubes, juga sejumlah pejabat Kementerian Luar Negeri.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, wakil ketua DPRD Pringsewu Sagang Nainggolan dan Hi.Setyono beserta puluhan anggota DPRD Pringsewu lainnya, Ketua dan wakil ketua TP-PKK serta ketua DWP, jajaran muspida, Sekdakab Pringsewu Budiman beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat, pimpinan pondok pesantren, serta santri dari berbagai pondok pesantren se Kabupaten Pringsewu. Termasuk sejumlah umat beragama lain.

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam sambutannya mengatakan Kenduri Rakyat ini merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan nikmat, rahmat, serta karunia yang telah dicurahkan, terutama dalam rangka HUT Kabupaten Pringsewu ke-9. “Sekaligus sebagai wahana untuk bersama-sama memanjatkan do’a, serta memohon keselamatan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa bagi seluruh warga Pringsewu dan kita semua,” katanya.

Kenduri Rakyat yang diprakarsai oleh Pringsewu Community, sebuah komunitas masyarakat Pringsewu yang aktif di dunia maya ini juga disiarkan secara langsung oleh Lembaga Penyiaran Publik Lokal – Radio Siaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu ( LPP Lokal LPP Lokal – Rapemda Pringsewu 107.2 FM) dan melalui live streaming.

Selain Kenduri Rakyat yang dipusatkan di lapangan Kuncup, Kabupaten Pringsewu, kegiatan Kenduri Rakyat sempena peringatan HUT Kabupaten Pringsewu ke-9 ini juga digelar secara bersamaan oleh sejumlah komunitas masyarakat Pringsewu lainnya, seperti yang berada di Kuala Lumpur, Malaysia, dan di Jabodetabek, yang juga disiarkan langsung dan ditayangkan melalui layar lebar di lapangan Kuncup, Pringsewu, sehingga turut disaksikan pula oleh Bupati Pringsewu dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, para duta besar, serta ribuan peserta Kenduri Rakyat yang berada di lapangan Kuncup, Kabupaten Pringsewu. (*/Humas Pemkab Pringsewu / Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda