Senin, 21 Oktober 2019

KPU Pringsewu Gelar Konser Musik Demokrasi

PRINGSEWU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu menggelar Konser Musik Demokrasi. Acara yang digelar di halaman pendopo kabupaten setempat, Ahad (31/3), dihadiri oleh Bupati Pringsewu Sujadi, Wabup Pringsewu Dr.Fauzi, Dandim 0424/TGM Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Wakil Kapolres Tanggamus Komisaris Polisi Andik Purnomo Sigit, Ketua KPU Pringsewu Andreas Andoyo, Ketua Bawaslu, para pimpinan partai politik, serta relawan demokrasi, dengan menampilkan sejumlah grup band di Bumi Jejama Secancanan.
Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutannya berharap masyarakat Pringsewu yang mempunyai hak suara agar dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu nanti. “Mengingat satu suara akan sangat berarti bagi perjalanan demokrasi di negara kita,” katanya.
.
Sujadi juga mengatakan bahwa masyarakat Pringsewu adalah masyarakat yang sudah cerdas dan tidak mudah termakan hoax yang belakangan marak, terutama menjelang pemilu. Ia meyakini target KPU Pringsewu yakni 80% tingkat partisipasi masyarakat dapat terwujud. “Apalagi KPU Pringsewu merupakan KPU yang dinilai terbaik di Provinsi Lampung,” ujarnya.
.
Dandim 0424/TGM Letkol Arhanud Anang Hasto Utomo menegaskan bahwa TNI berada di posisi netral, karena itu jangan menarik-narik TNI ke dalam politik praktis. “Kami siap mendukung kepolisian untuk mengamankan pelaksanaan pemilu. Mari bersama-sama kita menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ajaknya.
.
Wakil Kapolres Tanggamus Komisaris Polisi Andik Purnomo Sigit mengatakan bahwa perbedaan pilihan merupakan sebuah realita dan lumrah. “Namun hal ini dapat menimbulkan efek negatif jika tidak disikapi secara bijak. Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat untuk bersatu dan menjaga persatuan dan kesatuan,” ajak Andik.
.
Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Andreas Andoyo menegaskan bahwa sebagai penyelenggara pemilihan umum, pilpres dan pileg, pihaknya bertekad akan menjaga integritas. “Percayalah, bahwa kami akan menjaga suara anda. Karena suara anda menentukan nasib bangsa. Saya yakin masyarakat Pringsewu tidak akan mudah termakan informasi-informasi yang tidak benar. Jadilah pemilih yang cerdas,” tandasnya. (Anton)

Sampaikan Komentar Anda