Rabu, 18 September 2019

Lomba BUMDes Tingkat Provinsi Lampung, Pemkab Pringsewu Jagokan BUMPekon Sumber Waras Sukoharjo IV

Lomba BUMDes Tingkat Provinsi Lampung, Pemkab Pringsewu Jagokan BUMPekon Sumber Waras Sukoharjo IV

SUKOHARJO – Lomba Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengikut sertakan Badan Usaha Milik Pekon (BUMPekon) Sumber Waras di Pekon Sukoharjo IV, Kecamatan Sukoharjo.
.
Tim penilai Lomba BUMDes Provinsi Lampung yang diketuai oleh Drs.Suliah, M.M., Kamis (25/4), melakukan penilaian terhadap BUMPekon Sumber Waras tersebut. Tim penilai dari pemprov ini disambut dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman, P.M., M.M. didampingi jajaran pemerintahan kecamatan dan pekon setempat, serta Direktur BUMPekon Sumber Waras Suratno.
Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman, P.M., M.M. mengatakan, BUMDes atau di Pringsewu disebut BUMPekon, merupakan pilar kegiatan ekonomi desa atau pekon yang berfungsi sebagai lembaga sosial dan komersial dalam pemberdayaan segala potensi ekonomi dan SDM dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Dari 126 pekon di Kabupaten Pringsewu, seluruhnya sudah membentuk BUMPekon atau BUMDes. Dan, melalui lomba BUMDes ini, diharapkan akan dapat memacu upaya-upaya perbaikan dan peningkatan kualitas pengelolaan BUMDes atau BUMPekon itu sendiri,” katanya. (*/ ∆nton Hapsa®a)

Sampaikan Komentar Anda