Sabtu, 24 Agustus 2019

Malam Pergantian Tahun di Pringsewu Digelar Sederhana

Malam Pergantian Tahun Di Pringsewu Digelar Sederhana

PRINGSEWU – Malam pergantian tahun di Kabupaten Pringsewu berjalan aman dan kondusif. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pemerintah daerah setempat pada tahun ini hanya menggelar acara secara sederhana. Hal tersebut sebagai salah satu bentuk empati atas beberapa musibah yang terjadi di tanah air, seperti halnya bencana tsunami di wilayah sekitar Selat Sunda beberapa hari lalu, dimana sejumlah kabupaten di Provinsi Lampung juga menjadi daerah terdampak.

Di ibukota Kabupaten Pringsewu, acara malam pergantian tahun ini dipusatkan di tiga titik lokasi, yakni di kawasan Pendopo Kabupaten Pringsewu, di kawasan Rest Area Km 37 Wates, serta di kawasan Taman Wisata Talang lndah Pajaresuk.

Di kawasan Taman Wisata Talang lndah, acara malam pergantian tahun yang digelar di panggung pentas seni di lapangan parkir kawasan pelancongan tersebut dihadiri oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi.

Sebelumnya, bupati beserta keluarga dan jajaran juga sempat meninjau beberapa titik pusat keramaian warga di Kecamatan Pagelaran, yang merupakan wilayah paling barat Kabupaten Pringsewu, diantaranya di kawasan Tugu Ikan atau Taman Ulam Mas Pagelaran.

Sedangkan di kawasan Rest Area Km 37 Wates, acara malam pergantian tahun dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah daerah setempat.

Sementara itu, di kawasan Pendopo Kabupaten Pringsewu yang menjadi titik sentral utama, acara malam pergantian tahun dihadiri oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. didampingi Wakil Ketua TP-PKK Ny.Hj.Rita Fauzi, Dandim 0424 Letkol Arh. Anang Hasto Utomo dan Kapolres AKBP I Made Rasma, serta jajaran pemerintah daerah beserta instansi vertikal lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. mengajak seluruh elemen masyarakat Pringsewu untuk menyongsong datangnya tahun 2019 secara sederhana namun bermakna, dengan tetap menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Pringsewu.

Fauzi juga mengajak seluruh masyarakat Pringsewu untuk membuka lembaran baru dengan dilandasi semangat dan paradigma baru, serta merajut harapan yang baru, sekaligus menjadikan moment pergantian tahun ini sebagai sarana evaluasi, introspeksi dan mawas diri.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan secara simbolis, diantaranya alat musik rebana dan hadrah kepada sejumlah masjid dan mushola di Kabupaten Pringsewu.

(© LPPL Radio Rapemda Pringsewu FM 107.2 Mhz / Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda