Selasa, 26 Maret 2019

Ma’ruf-Nur & Afif-Rahma Juara Duta GenRe Pringsewu 2019

Ma’ruf-Nur & Afif-Rahma Juara Duta GenRe Pringsewu 2019

PRINGSEWU –  Ma’ruf Firliyansyah dan Nur Aprilianingsih terpilih menjadi juara pertama putra dan putri Duta GenRe Jalur Pendidikan Kabupaten Pringsewu tahun 2019.
Sedangkan dari Jalur Masyarakat, juara pertama putra diraih oleh Afif Abdillah, dan untuk putri diraih Rahma Elsaviana.
.
Mereka berhak menyandang predikat sebagai juara pertama Duta GenRe untuk masing-masing kategori tersebut, setelah berhasil menyisihkan beberapa finalis pada malam Grand Final Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Pringsewu yang digelar di Pendopo Kabupaten Pringsewu, Sabtu (9/3) malam. Selain pemilihan juara duta GenRe, turut pula diserahkan berbagai hadiah dari sejumlah perlombaan lainnya dari kegiatan GenRe  Pringsewu Aksi Tajam 2 dalam rangka HUT Kabupaten Pringsewu ke-10. Acara ini dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu DR.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A., serta dihadiri oleh para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu.
Wakil Bupati Pringsewu DR.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. dalam sambutannya mengatakan, untuk menciptakan generasi yang lebih baik dan berkarakter, diperlukan adanya suatu gerakan revolusi mental yang dilakukan melalui internalisasi nilai-nilai esensial yang dimulai dari individu, keluarga, masyarakat dan institusi, yang tentunya menjadi tanggung jawab bersama dengan mengupayakan adanya pembinaan. “Oleh karena itu, kita patut bersyukur atas prestasi yang diciptakan oleh para remaja yang tergabung dalam Generasi Berencana Kabupaten Pringsewu, melalui pusat informasi dan konseling,” katanya.
.
Dikatakan Fauzi, dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung digelarnya pemilihan duta GenRe Kabupaten Pringsewu ini, yang merupakan kegiatan GenRe Kabupaten Pringsewu dengan fasilitasi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Pringsewu. “Saya berharap GenRe Kabupaten Pringsewu terus memberikan kontribusi yang positif dalam rangka membangun dan mewujudkan Kabupaten Pringsewu yang berdaya saing, harmonis, dan sejahtera,” harapnya.
Sementara itu, Kadis P3AP2KB Kabupaten Pringsewu Nazri, S.H . menjelaskan pemilihan duta GenRe Kabupaten Pringsewu 2019 tersebut merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan GenRe  Pringsewu Aksi Tajam 2, dalam rangka merayakan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu. “Beberapa kegiatan tersebut diantaranya adalah Lomba Pidato GenRe bertema ‘Kependudukan dan Bonus Demografi’, Lomba Profil PIK R dan Bazaar, Lomba Cepat Tepat GenRe, Lomba Karya Tulis Ilmiah GenRe, dengan tema ‘Wujudkan Generasi Milenial menjadi Generasi Cerdas dalam Berkeluarga’, serta Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Pringsewu jalur Pendidikan dan Masyarakat, yang kita gelar pada malam hari ini,” jelasnya.
.
Para Duta GenRe Kabupaten  Pringsewu ini, lanjut Nazri, diharapkan dapat mengaplikasikan Ilmu pengetahuan dan daya kreatfitasnya terutama terkait bidang kesehatan, pendidikan, dan pemeliharaan lingkungan kepada para remaja khususnya dan masyarakat awam  pada umumnya.
(*/ LPPL Radio Rapemda Pringsewu 107,2 FM / Isnanto Hapsara, A.Md.)

Sampaikan Komentar Anda