Senin, 24 Juni 2019

Masa KKN Selesai, Mahasiswa USBRJ Ditarik Ke Kampus

Masa KKN Selesai, Mahasiswa USBRJ Ditarik Ke Kampus

PRINGSEWU –  Setelah lebih dari sebulan lima belas hari melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kabupaten Pringsewu, sebanyak 400 mahasiswa Universitas Sai Bumi Ruwa Jurai (USBRJ) Bandai Lampung ditarik kembali oleh pihak kampus.
Prosesi penarikan berlangsung di aula utama kantor sekretariat Pemkab Pringsewu, Jumat (5/4), dihadiri dan disaksikan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Pringsewu Ir.H.Achmad Alwi Siregar, mewakili Bupati Pringsewu, serta Pembina Yayasan Sai Bumi Ruwa Jurai Drs.Subki E.Harun, serta jajaran dan civitas akademika USBRJ Bandar Lampung. Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan peta wilayah Pekon Bumi Ratu, sebagai salah satu desa yang menjadi lokasi KKN.
.
Membacakan sambutan tertulis Bupati Pringsewu, Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Pringsewu Ir.H.Achmad Alwi Siregar mengatakan kegiatan KKN pada dasarnya merupakan proses  pembelajaran dan ajang latih diri dengan menghadapi situasi nyata di tengah masyarakat, dengan menerapkan konsep dan teori dalam praktek, memadukan ilmu, bekerja dalam tim dan berinteraksi  dalam lingkungan profesi, dengan mengembangkan semua potensi kognitif, dan psikomotor yang telah dimiliki.
.
Dikatakannya, ada banyak hal mengenai pola kehidupan masyarakat yang dapat dilihat, diamati, dan dicermati oleh mahasiswa secara aktual yang mungkin tidak pernah dijumpai dalam kehidupan kampus. “Inilah yang dinamakan proses pengayaan wawasan,  yang akan semakin menambah serta mempercepat proses pendewasaan pola pikir mahasiswa itu sendiri,” katanya.
.
Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa USBRJ yang telah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di wilayah Kabupaten Pringsewu.
Wakil Rektor I USBRJ Faturrahman, S.H., M.H., dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan masyarakat di pekon yang sudah menerima sekaligus membantu para mahasiswa USBRJ selama berada di Kabupaten Pringsewu.
“Jika berkenan, kiranya dapat menerima kehadiran mahasiswa USBRJ di waktu-waktu mendatang,” ujarnya. (*/ ∆nton Hapsa®a)

Sampaikan Komentar Anda