Senin, 17 Desember 2018

Mata Garuda Ajak Warga Pringsewu Lanjutkan Studi Melalui LPDP

Mata Garuda Ajak Warga Pringsewu Lanjutkan Studi Melalui LPDP

PRINGSEWU – Alumni Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Provinsi Lampung yang tergabung dalam Mata Garuda mengajak masyarakat Pringsewu yang berminat melanjutkan pendidikan strata dua dan tiga baik di dalam maupun luar negeri untuk memanfaatkan fasilitas yang disiapkan oleh pemerintah melalui beasiswa LPDP.

Hal tersebut disampaikan juru bicara alumni LPDP Lampung Arbad saat beraudiensi dengan Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. di ruang kerja Wabup Pringsewu, Senin (3/12).

Arbad yang saat ini menjadi dosen di ITERA, didampingi Dwi, juga pengajar di ITERA, Welly, dosen UIN Radin Inten, Christian, warga Gading Rejo, Pringsewu, yang  menempuh pendidikan di Arizona, USA melalui beasiswa LPDP, serta Laeli, warga Suoh yang baru saja selesai menempuh pendidikan di Universitas Negeri Jakarta, juga melalui beasiswa LPDP.

Dikatakan Arbed, kedatangan mereka sesama anggota Mata Garuda atau alumni LPDP dari Provinsi Lampung adalah dalam rangka bersilaturahmi, sekaligus untuk mengenalkan keberadaan LPDP.

Diharapkan, Pemerintah Kabupaten Pringsewu mendukung kegiatan LPDP untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat Pringsewu, supaya banyak warga Kabupaten Pringsewu, baik umum maupun ASN, agar dapat pula menikmati fasilitas pendidikan dalam bentuk beasiswa yang diberikan pemerintah tersebut. Sehingga dengan demikian, dapat meningkatkan SDM di Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. didampingi Kepala BKPSDM Kabupaten Pringsewu Drs.Hi.Muhammad Dawam Rahardjo menyambut baik serta mendukung upaya yang dilakukan para alumni LPDP di Provinsi Lampung, untuk mensosialisasikan keberadaan serta kegiatan LPDP.

Pemkab Pringsewu, kata wabup, siap memfasilitasi, seperti penyiapan tempat dan lain sebagainya. Bahkan, pihaknya juga mempersilakan LPDP untuk memanfaatkan Radio Rapemda Pringsewu untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Wabup juga mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk para alumni LPDP yang tergabung di Mata Garuda Lampung, untuk senantiasa bersinergi dalam rangka bersama-sama membangun dan memajukan Provinsi Lampung dan khususnya Kabupaten Pringsewu.

Untuk diketahui, Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) adalah satuan kerja di bawah Kementerian Keuangan RI yang mengelola dana pendidikan sesuai amanat Peraturan Menteri Keuangan No. 252 Tahun 2010.

LPDP ditetapkan sebagai Badan Layanan Umum pada 30 Januari 2012 setelah disahkannya KMK No.18 tahun 2012.

LPDP mempunyai visi ‘Menjadi lembaga pengelola dana terbaik di tingkat regional untuk mempersiapkan pemimpin masa depan serta mendorong inovasi bagi Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan’. (© Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda