Selasa, 26 Maret 2019

Nggruput Bareng di HUT ke-18 BPOM & HUT ke-10 Kab.Pringsewu

Nggruput Bareng Di HUT Ke-18 BPOM & HUT Ke-10 Kab.Pringsewu

PRINGSEWU – Dalam rangka HUT ke-18 Badan Pengawasan Obat dan Makanan (POM) dan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu, Badan POM Provinsi Lampung bekerja sama dengan komunitas Minggu Meruput (Nggruput) menggelar ‘Nggruput Bareng Badan POM’ di area wisata Nggruput, komplek perkantoran Pemkab Pringsewu, Ahad (24/2) pagi.

Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. beserta jajaran Pemkab Pringsewu diantaranya Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya, S.T., M.T., Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Jhondrawadi, S.E., M.M., serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan Badan POM Provinsi Lampung.

Beberapa kegiatan yang digelar di acara bertema ‘Bersama Berbakti Untuk Negeri, Wujudkan Pangan Aman di Kabupaten Pringsewu’ ini, diantaranya jalan sehat, lomba mewarnai, lomba senam cek-klik, lomba mading, lomba instagram, kemudian klinik komunikasi, informasi dan edukasi, serta berlaboratorium sehari bersama Badan POM dengan mobil keliling.

Keantusiasan masyarakat tergambar dengan begitu banyaknya pengunjung yang memadati sepanjang ruas jalan menuju pusat pemerintahan Kabupaten Pringsewu di Desa Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Berbagai hadiah dan door prize juga disiapkan oleh pihak panitia bagi yang beruntung. Bahkan, kegiatan tersebut juga diliput dan disiarkan secara langsung (live) oleh Radio Rapemda Pringsewu 107,2 FM, satu-satunya radio publik di Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Badan POM yang telah mempercayakan Kabupaten Pringsewu sebagai lokasi kegiatan dalam rangka HUT Badan POM ke-18.

Pemerintah Kabupaten Pringsewu, kata wabup, sangat mendukung kegiatan ini, bahkan pihaknya dalam rangka meningkatkan pengawasan terhadap obat dan makanan yang beredar di masyarakat, khususnya di Kabupaten Pringsewu, siap bermitra dan bersinergi dengan Badan POM Provinsi Lampung. Bahkan, anggaran terkait kegiatan tersebut juga sudah disiapkan melalui OPD terkait. Selain itu, untuk mewujudkan pasar yang aman dan sehat, terutama bebas dari peredaran dan perdagangan makanan dan obat-obatan berbahaya, Pasar Gadingrejo akan dijadikan contoh untuk tahap awal.

Sementara itu, Kepala Badan POM Provinsi Lampung Dr.Hj.Samsuliani, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Pringsewu yakni dalam upaya melakukan pengawasan terhadap peredaran obat dan makanan di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Ia juga mengakui bahwa tarikan Kabupaten Pringsewu sangat kuat dibandingkan dengan kabupaten lainnya, sehingga pihaknya lebih cenderung untuk memilih Kabupaten Pringsewu sebagai lokasi berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan POM Provinsi Lampung. Tak jarang, kata dia, hal tersebut membuat iri kabupaten-kabupaten lainnya di Provinsi Lampung ini. Namun, lanjut dia, salah satu alasan mengapa pihaknya lebih memilih Kabupaten Pringsewu dibandingkan daerah lainnya, adalah antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, serta dukungan kuat dari pemerintah daerah setempat dan elemen masyarakat Pringsewu lainnya. (© LPPL Radio Siaran Pem. Daerah Pringsewu / Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda