Senin, 17 Desember 2018

P3M STKIP Muhammadiyah Pringsewu Lampung Gelar Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah bagi Mahasiswa

P3M STKIP Muhammadiyah Pringsewu Lampung Gelar Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Bagi Mahasiswa

PRINGSEWU – Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P3M) STKIP Muhammadiyah Pringsewu Lampung menggelar Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah di Aula STKIP MPL, Jum’at (7/12/2018).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua STKIP MPL, Drs. H.A. Rahman, MM, M.Pd dan didampingi Wakil Ketua I Dr. Tri Yuni Hendrowat, M.Pd., Wakil Ketua II Dra. Ani Diana, M.Hum, Wakil Ketua III Drs. H. Wanawir, AM, MM, M.Pd. dan Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Nurfaizal, M.Pd.

Pelatihan ini diikuti oleh mahasiswa yang berasal dari prodi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, pendidikan matematika, bimbingan konseling dan pendidikan bahasa inggris. Dalam sambutannya,  A. Rahman berharap dengan pelaksanaan kegiatan semacam ini dapat meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam mengolah tugas akhir menjadi sebuah artikel ilmiah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi Catur dharma Perguruan Tinggi yaitu penelitian. Saya berharap kualitas jurnal dan artikel kita dapat meningkat, sehingga bisa bermanfaat bagi banyak orang,”  harapnya.

Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB, dengan pemateri Dr. Tri Yuni Hendrowati, M.Pd., Ari Suningsih, M.Pd., Seftika, M.Pd. Veria Septianingtias, S.S., M.Hum.  Adapun materi yang disampaikan yaitu Permasalahan dalam penelitian dan teori-teori pendukungnya, Struktur artikel ilmiah, Penulisan naskah dalam jurnal nasional dan taatacara submit online. Kegiatan yang berakhir pada pukul 15.30 WIB tersebut ditutup dengan foto bersama dengan narasumber dan peserta. (*)

Sampaikan Komentar Anda