Senin, 21 Oktober 2019

Para Duta Besar Negara-negara Sahabat Disambut Meriah

Para Duta Besar Negara-negara Sahabat Disambut Meriah

PRINGSEWU – Sejumlah duta besar negara-negara sahabat berkunjung ke Pringsewu. Para dubes tersebut diantaranya adalah Duta Besar Peru untuk Indonesia Mr.Julio Cardenas, Duta Besar Armenia Ms.Dziunik Aghajanian, Duta Besar Yordania Mr.Abdallah Suliman Abdallah Abu Romman, Duta Besar Bangladesh Mr.Azmal Kabir, Duta Besar Polandia Mrs.Beata Stoczynska, Duta Besar Maroko Mr.Ouadia Benabdellah, Duta Besar Afrika Selatan Mr.Hilton Fisher, Duta Besar Rusia Ms.Lyudmila Vorobieva, Duta Besar Bahrain Mr.Mohamed Ghassan Mohamed Adhan Shaikho, kemudian CDA Kazakhstan Mr.Kairat Malayev, CDA Bulgaria Mrs.Alexandrina Guigova, CDA Afghanistan Mr.Zalmai Wafamal, serta CDA Yaman Mr.Mohamed Ali Saleh Al-Najar.

Para duta besar tersebut didampingi jajaran Kementerian Luar Negeri RI diterima oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, didampingi Ketua TP-PKK Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi dan wakil Ny.Hj.Rita Irviani Fauzi, serta para asisten dan staf ahli bupati beserta para kepala OPD Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan muspida di Hotel Urban Style by Front One, Pringsewu, Jumat (29/3). Turut hadir sejumlah mahasiswa asing yang sedang menempuh pendidikan di Lampung.

Pada kesempatan tersebut, juga ditampilkan tarian tradisional Lampung, serta disampaikan pula ekspos sejumlah potensi yang ada di Kabupaten Pringsewu di hadapan para duta besar.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya menyampaikan sekilas profil Kabupaten Pringsewu. “Pringsewu yang dibentuk berdasarkan UU No.48 tahun 2008 saat ini berpenduduk lebih dari 400 ribu jiwa, tersebar di 131 desa dan kelurahan serta 9 kecamatan, dengan penggerak perekonomian utama yakni sektor pertanian, perdagangan dan jasa,” katanya.

Dikatakan bupati, Pringsewu yang saat ini sedang merayakan hari jadinya yang ke-10, terasa sangat istimewa, karena juga dihadiri oleh para duta besar negara-negara sahabat untuk bersama-sama menikmati kebahagiaan ini bersama masyarakat Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, mewakili para duta besar yang hadir, Duta Besar Maroko Mr.Ouadia Benabdellah dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagia dan bangga karena bisa hadir menjadi bagian dari rangkaian peringatan acara HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu.

Menurutnya, selama berada di Pringsewu, mulai dari perjalanan dari bandara hingga ke hotel, diberikan suguhan pemandangan alam yang begitu indah, serta keramahan penduduknya. Ia berharap kedepannya, ada kerjasama yang bisa dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, pada malam harinya, para duta besar negara-negara sahabat dijamu makan malam dan hiburan musik di Sky Lounge Cafe di lantai 7 Hotel Urban Style by Frontone, Pringsewu. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi dan Wakil Ketua TP-PKK Ny.Hj.Rita Irviani Fauzi, Sekretaris Daerah Drs.A.Budiman P.Mega, M.M. dan Ketua DWP Ny.Nurhayati Budiman, para kepala OPD, serta kepala instansi vertikal di Kabupaten Pringsewu.

Sedangkan pada keesokan harinya, sejumlah agenda juga akan dilakukan oleh para duta besar, diantaranya mengunjungi Sentra Industri Tapis Lugusari, meninjau proyek strategis nasional Bendungan Way Sekampung, mengikuti prosesi gelar adat Lampung Saibatin ‘Angkon Muwakhi’ di Pardasuka, menyaksikan Pringsewu Expo pada malam harinya, serta di hari ketiga pada hari Minggu, para duta besar ini juga akan mengunjungi Wisata Nggruput dengan menaiki gajah dari Pekon Klaten, menyaksikan dan mengikuti lomba menangkap belut, menyaksikan kesenian kuda kepang, serta sejumlah kegiatan lainnya. (© Humas Pemkab Pringsewu / Isnanto Hapsara, A.Md.)

Sampaikan Komentar Anda