Senin, 21 Oktober 2019

Pawai Budaya Semarakkan Satu Dasawarsa Kabupaten Pringsewu

Pawai Budaya Semarakkan Satu Dasawarsa Kabupaten Pringsewu

PRINGSEWU – Pawai Budaya mewarnai kemeriahan satu Dasawarsa Kabupaten Pringsewu, Ahad (31/3). Iring-iringan peserta pawai yang terdiri dari OPD, sekolah, komunitas, kelompok kesenian, ormas keagamaan, dan lainnya dilepas oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom, Akt, CA, CMA dari lapangan Kuncup Pringsewu menyusuri Jl.Kejaksaan Lama, Jl.Olahraga, Jl.Jend.Sudirman, Jl.KH.Ghalib, Jl.Veteran, Jl.KH.A.Dahlan, Jl.Satria, dan kembali finish di lapangan Kuncup Pringsewu.

Seusai melepas peserta pawai, Wabup Pringsewu ikut bergabung bersama Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Ketua serta Wakil Ketua TP-PKK, Sekretaris Daerah Budiman dan Ketua DWP, pimpinan DPRD dan muspida, serta jajaran pemkab menyaksikan iring-iringan dan aksi teatrikal dari stage yang berada di depan Pasar Pringsewu. Yang terasa istimewa dari pawai budaya tersebut adalah adanya iring-iringan gajah sebanyak 10 ekor yang didatangkan dari Taman Nasional Way Kambas yang melambangkan usia Kabupaten Pringsewu saat ini, serta parade drumband yang begitu panjang, yang juga tercatat di Museum Rekor Indonesia.

Bupati Pringsewu H.Sujadi berharap pawai budaya tersebut dapat lebih meningkatkan cinta tanah air, kebhinekaan, serta semangat membangun Pringsewu. (© Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda