Selasa, 21 Agustus 2018

Pemkab & Dunia Usaha Kumpul Bareng di Business Gathering

Pemkab & Dunia Usaha Kumpul Bareng Di Business Gathering

PRINGSEWU – Sejumlah pengusaha di Kabupaten Pringsewu kumpul bareng dengan Wakil Bupati Pringsewu. Acara kongkow-kongkow yang dikemas dengan suasana santai penuh keakraban ini digelar di Hotel Urban Pringsewu, Jumat (27/7) malam.

Turut mendampingi wakil bupati pada acara yang bertajuk ‘Business Gathering Kabupaten Pringsewu 2018, bersama membangun Pringsewu’, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir.Hi.Junaidi Hasyim dan Kepala Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal Kabupaten Pringsewu Fadholi. Juga hadir Camat Pringsewu Drs.Nang Abidin Hasan dan Danramil 0424-06 Pringsewu Kapt. lnf. Redi Kurniawan.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. mengatakan Pemerintah Kabupaten Pringsewu tentunya senantiasa mengharapkan dukungan, sekaligus masukan, gagasan dan saran dari semua elemen masyarakat, terutama kalangan dunia usaha dalam rangka membangun dan memajukan Kabupaten Pringsewu.
Termasuk dukungan dari kalangan usaha dalam bentuk investasi dan usaha di Pringsewu. Terkait hal tersebut, Pemkab Pringsewu tentu saja akan memberikan kemudahan dalam hal perizinan dan regulasi.

Pausen, salah satu pengusaha muda ternama di Pringsewu pada kesempatan tersebut menanyakan masalah tanah kosong di pinggir jalan protokol, namun terkendala dengan ukuran lahan yang sempit, sehingga bila akan dibangun sesuai aturan GSB yang ada, tidak memungkinkan untuk dibangun. Akan tetapi, jika didiamkan terbengkalai tentu saja akan mengganggu pemandangan, namun jika tetap  dibangun jelas  pihak pengusaha tidak akan memperoleh izin mendirikan bangunan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal Kabupaten Pringsewu Fadholi menjelaskan bahwa masalah GSB yakni sejauh 25 meter kiri dan kanan jalan pada ruas Jl.Jenderal A.Yani dan Jl.Jenderal Sudirman yang merupakan jalan negara, segala kewenangannya berada di pemerintah pusat.

Sementara itu, pengusaha muda lainnya, Eddy, mengatakan sebagai putra daerah, para pengusaha Pringsewu tentunya memiliki tanggung jawab moral untuk membangun Pringsewu dan membuat Pringsewu menjadi bagus dan maju.

Oleh karena itu, ia mengajak semuanya untuk bersama-sama dapat menarik investor untuk datang dan menanamkan modalnya di Pringsewu.

Eddy juga menuturkan bahwa melihat potensi yang ada, Pringsewu kemungkinan bisa lebih didongkrak dunia kepariwisataannya. Salah satu upaya untuk menunjang hal tersebut, adalah perlunya mengadakan event wisata secara rutin untuk menarik para wisatawan untuk datang ke Pringsewu.

Selain itu perlunya para pengusaha memperoleh kepastian terkait perizinan di Kabupaten Pringsewu, disamping stimulus dalam perizinan. (© LPP Lokal – Rapemda Pringsewu 107.2 FM – Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda