Senin, 21 Oktober 2019

Pemkab Gelar Upacara HUT Ke-10 Kabupaten Pringsewu

PRINGSEWU – Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar upacara peringatan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu di lapangan pemkab setempat, Kamis (4/4). Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Bupati Pringsewu Hi.Sujadi, komandan upacara Ali Syahputra, S.I.P, dan sebagai perwira upacara adalah Kapt. Arh. Maman. Selain itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.Hi.A.Budiman PM., M.M. didaulat untuk membacakan sejarah singkat Kabupaten Pringsewu, serta pembacaan UUD 1945 oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pringsewu Sagang Nainggolan.

Upacara yang diikuti oleh aparatur sipil negara, kepolisian dan TNI, pelajar dan mahasiswa, anggota ormas, serta sejumlah elemen masyarakat Pringsewu lainnya ini, dihadiri pula oleh Wakil Bupati Pringsewu DR.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. beserta para asisten dan staf ahli bupati serta kepala OPD, anggota DPRD Pringsewu, jajaran muspida dan kepala instansi vertikal lainnya, para tokoh pejuang pemekaran Kabupaten Pringsewu, ketua dan wakil ketua TP-PKK dan Dharma Wanita Persatuan, GOW, para camat beserta para kepala pekon dan lurah, Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Pringsewu, pimpinan BUMN dan BUMD, perbankan, pelaku usaha, serta tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh wanita.
Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam amanatnya menyampaikan ucapan Selamat HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu, sekaligus mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Pringsewu dapat menjadikan HUT ke-10 ini sebagai momentum untuk lebih banyak lagi menorehkan tinta emas dan pengabdian serta karya terbaik dalam membangun Kabupaten Pringsewu, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dengan ridho Allah SWT. “Peringatan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana perefleksian diri atas kerja-kerja pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas-tugas pembangunan, pemerintahan dan pelayanan publik selama kurun waktu satu dasawarsa,” ujarnya.
Menurut bupati, peringatan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu yang mengangkat tema ‘Bersatu, Berkarya dan Bersahaja’ juga memiliki makna yang sangat penting, dimana pertumbuhan ekonomi Pringsewu mengalami peningkatan secara signifikan setiap tahunnya, diantaranya ditandai dengan peningkatan APBD yang tahun ini mencapai Rp.1,240 trilyun. “Kesemuanya bermuara pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat sesuai cita-cita awal pembentukan Kabupaten Pringsewu,” katanya.
Bupati Pringsewu Hi.Sujadi juga menyampaikan penghargaan, apresiasi serta terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak berjasa bagi Kabupaten Pringsewu, mulai awal pembentukannya hingga saat ini. Pada kesempatan tersebut, secara simbolis juga diserahkan sejumlah piala dan piagam penghargaan serta hadiah bagi para juara berbagai perlombaan dalam rangka HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu, kepala pekon dan lurah berprestasi, sertifikat tanah, kartu Indonesia Sehat, serta tali asih kepada Aparatur Sipil Negara yang telah purnabakti, diantaranya Ir.Junaidi Hasyim (mantan Asisten II), Ir.H.Dudi Mashardi (mantan Staf Ahli Bupati), dan Sukri, S.E. (mantan Camat Gadingrejo), dan lainnya. Ditampilkan pula atraksi drumband dari SMP Xaverius Pringsewu dan SMP Negeri 3 Pagelaran, Pringsewu. (*/ Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda