Rabu, 17 Juli 2019

PEMKAB PRINGSEWU GELAR APEL BESAR 2019

PEMKAB PRINGSEWU GELAR APEL BESAR 2019

PRINGSEWU – Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar Apel Besar 2019 di lapangan pemkab setempat, Senin (07/01/19). Apel Besar ini dimaksudkan sebagai sarana untuk menyatukan persepsi dalam rangka kesiapan seluruh aparatur pemerintahan di Kabupaten Pringsewu dalam melaksanakan tugas di tahun 2019, sekaligus kesiapan dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan optimal kepada masyarakat.

Apel besar yang dihadiri lengkap seluruh jajaran Pemkab Pringsewu, bertindak sebagai pembina apel adalah Bupati Pringsewu H.Sujadi. Apel juga dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., Sekretaris Daerah Drs.A.Budiman P.M., M.M., Dandim 0424 Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Wakapolres Komisaris Pol. Andik Purnomo Sigit, para asisten dan staf ahli bupati, para kepala OPD, para camat serta lurah beserta jajaran, serta seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Pringsewu.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan kendaraan hibah dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu kepada Kodim 0424 berupa kendaraan patroli roda empat merek Toyota Hi-Lux dan kepada Polres berupa kendaraan operasional roda empat Mitsubishi Xpander untuk Polsek Pringsewu Kota.
Serta kendaraan roda tiga merek Viar kepada sembilan kecamatan se Kabupaten Pringsewu, yang diserahkan oleh Bupati Pringsewu didampingi Wakil Bupati serta diterima masing-masing oleh Dandim 0424 Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, kemudian oleh Wakapolres Komisaris Pol. Andik Purnomo Sigit didampingi Kapolsek Pringsewu Kota Komisaris Pol. Eko Nugroho, juga para camat dari sembilan kecamatan.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga dilakukan prosesi gunting pita dan pecah kendi oleh Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu atas bantuan hibah dari Kementerian Perhubungan RI kepada Pemkab Pringsewu berupa kendaraan bus sekolah ber-AC. Sebelum penyerahan kendaraan-kendaraan tersebut, didahului dengan penandatanganan dokumen serah terima oleh Sekda Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman P.M., M.M. dan para penerima hibah.

Dalam amanatnya, Bupati Pringsewu H.Sujadi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran aparatur pemerintahan di lingkungan Pemkab Pringsewu, baik di tingkat kabupaten, kecamatan hingga kelurahan dan pekon, serta seluruh Aparatur Sipil Negara.

Bupati Pringsewu juga meminta kepada seluruh aparat Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk bersama-sama selalu meningkatkan kapasitas dan kompetensi selaku abdi negara sekaligus sebagai pelayan masyarakat.

Dan yang tak kalah pentingnya adalah agar seluruh jajaran Pemkab Pringsewu senantiasa meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja, karena dengan berlaku disiplin dan tertib dalam melaksanakan tugas sesuai aturan yang ada, tentunya akan membuahkan hasil yang lebih baik dan maksimal.

Terkait hibah kendaraan dari Pemkab Pringsewu kepada Kodim dan Polres serta kecamatan, Bupati Pringsewu berharap bantuan kendaraan tersebut dapat bermanfaat dalam rangka meningkatkan dan menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Kabupaten Pringsewu, sekaligus lebih mensinergikan hubungan antara Pemkab Pringsewu dengan pihak kepolisian dan TNI. Termasuk kendaraan roda tiga untuk kecamatan, yang diharapkan dapat membantu operasional kecamatan.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Dandim 0424 Letkol Arh. Anang Hasto Utomo dan Wakapolres Komisaris Pol. Andik Purnomo Sigit.

Anang menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Pringsewu yang telah memberikan hibah kendaraan patroli. Pihaknya tentu akan menggunakan kendaraan tersebut sebaik-baiknya dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah khususnya Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, Wakapolres Komisaris Pol. Andik Purnomo Sigit juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu yang telah begitu peduli terhadap jajaran kepolisian.
Andik berharap sinergitas yang terjalin sangat baik antara Pemkab Pringsewu dan kepolisian dapat terus dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan di masa-masa mendatang, dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban wilayah Kabupaten Pringsewu.

Seusai apel jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, juga digelar apel kendaraan dinas baik roda empat, rida roda tiga maupun roda dua baik di Sekretariat Daerah, DPRD, OPD, kecamatan hingga kelurahan dan pekon. Apel randis tersebut guna mengecek kondisi kendaraan dinas di setiap unit kerja. (© Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda