Selasa, 26 Maret 2019

Pemkab Pringsewu Gelar Upacara HUT ke-100 Pemadam Kebakaran

Pemkab Pringsewu Gelar Upacara HUT Ke-100 Pemadam Kebakaran

PRINGSEWU – Upacara peringatan HUT ke-100 Pemadam Kebakaran tingkat Kabupaten Pringsewu digelar di lapangan Pekon Margodadi, Kecamatan Ambarawa, Jumat (1/3), dengan inspektur upacara Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. Upacara ini dihadiri serta diikuti jajaran pemerintah daerah beserta anggota Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Pringsewu.
.
Dalam amanatnya, Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-1OO kepada seluruh jajaran Pemadam Kebakaran, khususnya di Kabupaten Pringsewu, dimana pada tahun 2019 ini mengangkat tema ‘Peningkatan Trantibum Linmas melalui optimalisasi peran Damkar, Satpol PP, dan Linmas guna mensukseskan pemilu serentak 2019’.
Dikatakannya, Pemadam Kebakaran (Damkar) sebagai bagian dari aparatur pemerintahan memiliki kewajiban sebagaimana aparatur sipil negara, disamping memiliki tugas tambahan yakni sebagai pelindung masyarakat, mewujudkan suasana teduh di masyarakat, serta siaga melindungi dan mengamankan objek vital pemerintah dan masyarakat. “Sebagai barisan terdepan dalam penanganan kebakaran, petugas damkar harus memiliki kecerdasan lapangan yang sangat dibutuhkan untuk mensiasati kondisi geografis negara kita,” katanya.
Damkar, kata Fauzi, merupakan perangkat daerah yang sangat penting untuk mewujudkan perlindungan masyarakat dan menjadi bagian penting pemersatu bangsa. “Oleh karena itu, mari terus tingkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan, guna mewujudkan perlindungan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan negara,” ajaknya.
Seusai upacara, Wakil Bupati Pringsewu juga meninjau TK Raudlaa’ul Muslimin Margodadi, sekaligus bersilaturahmi dan berdialog dengan para pengajar, serta membagikan minuman berupa susu kotak kepada murid-murid TK tersebut.
(© Radio Siaran Pem. Daerah Pringsewu / Isnanto Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda