Rabu, 18 September 2019

Pemkab Pringsewu Raih Penghargaan Juara 1 Ketepatan Iuran IWP, JKK & JKM dari PT.TASPEN (Persero)

Pemkab Pringsewu Raih Penghargaan Juara 1 Ketepatan Iuran IWP, JKK & JKM Dari PT.TASPEN (Persero)

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kabupaten Pringsewu berhasil meraih penghargaan Juara 1 Kabupaten Terbaik dalam hal ketepatan iuran IWP, JKK, dan JKM Catur Wulan III Tahun 2018 dari PT.Taspen (Persero).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala PT.Taspen (Persero) Cabang Bandar Lampung Tom Dolly Tobing kepada Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pringsewu Arief Nugroho, saat acara Rapat Dengar Pendapat antara tim Kementerian Keuangan RI dengan BPKAD kabupaten dan kota se Provinsi Lampung, serta acara Rekonsiliasi data dan iuran IWP, JKK, JKM Catur Wulan III Tahun 2018 dan Catur Wulan I Tahun 2019 di Swiss Bell Hotel, Bandar Lampung, Selasa (14/5).

Di bawah Kabupaten Pringsewu sebagai juara pertama, penghargaan yang sama juga diberikan kepada Kabupaten Lampung Barat dan Kota Bandar Lampung masing-masing di posisi kedua dan ketiga.

Kepala BPKAD Kabupaten Pringsewu Arief Nugroho dalam sambutannya sesaat setelah menerima penghargaan tersebut mengatakan prestasi dan penghargaan yang diterima oleh Pemkab Pringsewu tersebut pada dasarnya adalah keberhasilan bersama, yang merupakan hasil dari sebuah kerja keras dan sinergitas diantara seluruh jajaran pemerintahan di Kabupaten Pringsewu, serta dukungan dan motivasi dari Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu beserta jajaran Pemkab Pringsewu lainnya. “Penghargaan ini bukan hanya menjadi kebanggaan pemerintah daerah, tetapi juga seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu,” katanya.

Kepala PT.Taspen (Persero) Cabang Bandar Lampung Tom Dolly Tobing pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah daerah kabupaten dan kota, yang selama ini telah bekerja sama dalam mendukung program pemerintah dalam bentuk pembayaran Iuran Wajib Pegawai, jaminan keselamatan kerja dan jaminan kesehatan.

Pada kesempatan itu, juga diperkenalkan salah satu anak perusahaan dari PT.Taspen (Persero), yaitu Bank Mantap, yang merupakan akronim dari Mandiri Taspen. Bank Mantap ini dibentuk atas kerjasama pihak PT.Bank Mandiri (Persero) dengan PT.Taspen. (Persero).

Setelah usai kegiatan dengar pendapat dan rekonsiliasi, dilanjutkan dengan prosesi penandatanganan hasil rekonsiliasi antara PT.Taspen (Persero) dengan kepala BPKAD kabupaten dan kota se Provinsi Lampung.

Terkait penghargaan tersebut, secara terpisah, Bupati Pringsewu H.Sujadi mengatakan bahwa keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja semua pihak di lingkup Pemkab Pringsewu. “Sebuah penghargaan pada prinsipnya bukan merupakan tujuan akhir dari sebuah pekerjaan, namun merupakan langkah awal guna mencapai target yang lebih besar,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. Menurutnya, keberhasilan tersebut diharapkan dapat memotivasi serta memicu untuk mencapai keberhasilan di bidang yang lain. (*/ ∆πtoπ Hapsa®a)

Sampaikan Komentar Anda