Minggu, 22 Juli 2018

Pemkab Pringsewu Raih Penghargaan Pastika Parama 2018

Pemkab Pringsewu Raih Penghargaan Pastika Parama 2018

JAKARTA – Setelah menerima penghargaan Pastika Parahita pada tahun 2017 lalu sebagai daerah yang telah memiliki Peraturan Daerah tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), Kabupaten Pringsewu kembali menerima penghargaan yakni Pastika Parama di tahun 2018 ini.

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bagi daerah yang telah memiliki dan menetapkan Perda Kawasan Tanpa Rokok, sekaligus telah mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Penghargaan Pastika Parama tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI Prof.Dr.dr.Nila F. Moeloek di Kantor Kementerian Kesehatan RI di Jakarta, Kamis (31/5) saat berlangsungnya acara peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2018.

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi mengatakan, keberhasilan Kabupaten Pringsewu dalam mendapatkan penghargaan baik Pastika Parahita maupun Pastika Parama merupakan hasil kerja sama yang baik dan sinergis diantara semua pihak seeta pemangku kepentingan di Kabupaten Pringsewu, baik Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan DPRD Kabupaten Pringsewu yang telah bersama-sama menetapkan serta mensahkan Perda No.4 tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok, serta semua elemen masyarakat Pringsewu yang telah mendukung pengimplementasian dari Perda KTR tersebut. (© LPP Lokal – Rapemda Pringsewu 107.2 FM / Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda