Jumat, 19 April 2019

Pemkab Pringsewu Rakor Bulanan Perdana di 2019

Pemkab Pringsewu Rakor Bulanan Perdana Di 2019

PRINGSEWU – Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar rapat koordinasi bulanan di aula utama kantor sekretariat Pemkab Pringsewu, Selasa (15/1). Rakor ini merupakan rapat koordinasi bulanan perdana di awal tahun 2019, yang juga melibatkan instansi vertikal di Kabupaten Pringsewu.
*
Rakor yang dibuka oleh Bupati Pringsewu Hi.Sujadi didampingi Sekretaris Daerah Drs.A.Budiman P.M.,M.M. beserta para asisten ini dihadiri dan diikuti parastaf ahli bupati, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Pringsewu, jajaran instansi vertikal, Kepolisian Resor, Kodim, Kejaksaan Negeri, Kantor Pertanahan, Badan Pusat  Statistik, Imigrasi, KP2KP, Kementerian Agama, Bank Lampung, serta instansi vertikal lainnya di Kabupaten Pringsewu.
*
Sejumlah permasalahan maupun kegiatan di Kabupaten Pringsewu dibahas dalam rakor tersebut, diantaranya yakni telah terbentuknya Bank Sampah dan Kelompok Peduli Lingkungan yang telah mampu membuat kompos di Pekon Tj. Anom, Kecamatan Ambarawa, sebagaimana disampaikan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pringsewu.
*
Sementara itu, usulan dari Bank Lampung Cabang Pringsewu meminta Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk dapat segera  merealisasikan pembukaan loket di RSUD Pringsewu. Hal tersebut dalam rangka memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan bank milik pemerintah daerah tersebut.
*
Sementara itu, Unit Kerja Kantor Imigrasi Kabupaten Pringsewu mengharapkan dukungan dari Pemkab Pringsewu dalam bentuk fasilitasi kegiatan publikasi, disamping dapat diikutsertakan dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan Pemkab Pringsewu.
*
Dalam pada itu, Komando Distrik Militer 0424 mengharapkan bantuan dan dukungan pemerintah daerah  untuk membangun Kantor Perwira Penghubung (Pabung) di komplek perkantoran Pemkab Pringsewu, dalam rangka meningkatkan kerjasama dan koordinasi antara pemerintah daerah dan TNI.
*
Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam sambutannya saat membuka rakor tersebut mengharapkan melalui kegiatan rakor tersebut dapat menyamakan persepsi  serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama yang sinergis diantara semua organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu maupun instansi vertikal lainnya yang ada di Kabupaten Pringsewu, yang kesemuanya adalah dalam rangka meningkatkan dan memajukan pembangunan di Kabupaten Pringsewu.  (© LPP Lokal –  Radio Rapemda Pringsewu 107.2 FM / Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda