Sabtu, 07 Desember 2019

Pemkab Pringsewu Safari Ramadhan ke Kecamatan Pringsewu

Pemkab Pringsewu Safari Ramadhan Ke Kecamatan Pringsewu

PRINGSEWU – Setelah berkeliling di delapan kecamatan se Kabupaten Pringsewu dalam rangka Safari Ramadhan 1440 H, Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wakil Bupati Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. masing-masing didampingi Ketua TP-PKK Pringsewu Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi dan Wakil Ketua Ny.Hj.Rita Irviani Fauzi bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu, DPRD dan muspida, Kamis (23/5) mengunjungi Kecamatan Pringsewu.

Turut pula menghadiri kegiatan yang digelar di Masjid Jami’atur Rohman, RT. 01 Dusun II, Pekon Podosari, Kecamatan Pringsewu dengan menghadirkan penceramah Ustadz Dr.KH.A.Hamid Al-Hafidz, Ketua MUI Pringsewu KH.Hambali, Camat Pringsewu beserta para kepala pekon dan lurah se Kecamatan Pringsewu.
.
Pada kesempatan tersebut, diserahkan bantuan hibah dari Pemkab Pringsewu kepada Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu (Rp.200.000.000,00), PHBI Kabupaten Pringsewu Rp.50.000.000,00), Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al-Mutabaroh An-Nahdliyah Kabupaten Pringsewu (Rp.25.000.000,00), Himpaudi Kabupaten Pringsewu (Rp.25.000.000,00), Grup Kesenian Kuda Kepang Atmodjo Budoyo Pringsewu Timur (Rp.10.000.000,00), MI An-Nur Waluyojati (Rp.10.000.000,00). Kemudian bantuan ambal sajadah kepada Masjid Jami’atur Rohman Podosari, Mushola Al-Anshor Rejosari, Mushola Al-Jihad Podosari, dan Mushola Nurul Musthofa Bumiarum. Selain itu, diserahkan pula bantuan berupa 5 kitab suci Al-Qur’an dan 10 Juz Amma dari Kementerian Agama kepada Masjid Jami’atur Rohman Podosari, 30 paket beras bagi kaum dhuafa dari Baznas Kabupaten Pringsewu, serta infaq shadaqah juga untuk Masjid Jami’atur Rohman Podosari dari Set. DPRD Kabupaten Pringsewu.
Bupati Pringsewu H.Sujadi saat menyampaikan sambutannya, mengapresiasi Kapekon Podosari Rasimin, dan seluruh masyarakat Pekon Podosari yang secara kompak bersama-sama telah memajukan Pekon Podosaribini, serta pengelolaan dana desa yang dinilai baik. “Mudah-mudahan Pekon Podosari bisa menjadi pekon percontohan, khususnya dalam hal pengelolaan dana desa,” ujarnya.
.
Bupati Pringsewu juga mengatakan bahwa Kabupaten Pringsewu pada tahun 2019 ini telah mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-empat kalinya berturut-turut dari BPK-RI.
.
Kedepan, kata bupati, prestasi ini tentunya harus lebih ditingkatkan lagi, dimana prinsip 100-0-100 harus menjadi komitmen bersama, yakni 100% benar dalam perencanaan dan pelaksanaan, 0% kesalahan, dan 100% benar dalam pelaporan dan pertanggungjawaban. “Kita juga berharap semoga di Ramadhan ini kita semua akan mendapatkan Lailatul Qadar. Dan, pada akhirnya benar-benar menjadi insan yang mutaqqin,” harapnya. (*/ ∆πtoπ Hapsa®a)

Sampaikan Komentar Anda