Senin, 17 Desember 2018

Pendidikan Pondasi Terkuat Wujudkan Negara Maju

Pendidikan Pondasi Terkuat Wujudkan Negara Maju

PRINGSEWU – Pendidikan merupakan salah satu pondasi terkuat dalam upaya mewujudkan negara yang lebih maju, kuat, kokoh dan sejahtera.

Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. saat menghadiri perayaan 50 tahun atau pesta emas SMA Xaverius Pringsewu, Lampung, Senin (3/12).

Dikatakan Fauzi, kita semestinya mengupayakan pendidikan yang bermutu, kurikulum yang berkualitas, serta fasilitas yang memadai, agar tujuan tersebut dapat terwujud.

Menurut Wabup Fauzi, selama 50 tahun perjalanan SMA Xaverius Pringsewu, sekolah yang telah banyak melahirkan banyak tokoh baik nasional maupun level provinsi ini, telah mencatatkan banyak prestasi, sebagai hasil perjuangan dan kerja keras.

Kerja keras ini, kata dia, harus menjadi pedoman untuk memotivasi diri dalam meningkatkan kinerja, sehingga kedepan SMA Xaverius Pringsewu dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan yang semakin maju dan inovatif. “Jadikan perayaan 50 tahun SMA Xaverius Pringsewu ini sebagai salah satu bentuk introspeksi diri, guna mewujudkan visi dan misi yang ada, agar mampu menjadi sekolah yang diperhitungkan,” tandasnya.

Perayaan tahun emas SMA Xaverius Pringsewu ini juga dihadiri jajaran Pemkab Pringsewu, DPRD Provinsi Lampung dan DPRD Pringsewu,  muspida Pringsewu, Uskup Tanjungkarang Rm. Mgr Yohanes H. Yuwono, Ketua Yayasan Xaverius Tanjungkarang Rm. Andreas Sutrisno,  Direktur Radio Suara Wajar FM Bandar Lampung Rm.Anjarsi, Pastor Paroki St. Yusuf Pringsewu Rm.Pratomo, para pastur alumnus SMA Xaverius Pringsewu,  Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, anggota DPD-RI Provinsi Lampung Anang Prihantoro, serta ratusan alumnus sekolah tersebut. (© Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda