Selasa, 26 Maret 2019

Pengajian Isra Mi’raj di Ambarawa Hadirkan Gus Muwafiq

Pengajian Isra Mi’raj Di Ambarawa Hadirkan Gus Muwafiq

PRINGSEWU – Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1440 H / 2019 M di Masjid Jami’ Roudhotul Muslimin, Pekon Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Sabtu (9/3) menghadirkan penceramah KH.Achmad Muwafiq atau Gus Muwafiq dari Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
.
Ribuan jamaah dari berbagai wilayah Kabupaten Pringsewu tampak antusias  mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh ulama yang terkenal dengan penampilan khasnya yakni berambut gondrong. Acara pengajian ini juga disiarkan secara langsung oleh LPPL Radio Siaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu 107.2 FM.
Turut menghadiri pengajian Akbar tersebut, Wakil Bupati Pringsewu DR.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A., KH.Ishomuddin (Gus Ishom) dari Pengurus Besar (PB) NU, pengurus wilayah NU Provinsi Lampung dan PC NU Kabupaten Pringsewu, anggota DPRD Kabupaten Pringsewu Najarudin, Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH.Hambali, Camat Ambarawa beserta uspika, tokoh agama, serta sejumlah pimpinan pondok pesantren, diantaranya Habib Yahya Assegaf.
.
Wakil Bupati Pringsewu DR.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. dalam sambutannya mengajak seluruh umat muslim di Kabupaten Pringsewu untuk menjadikan peringatan Isra Mi’raj sebagai momentum untuk hijrah menuju pribadi yang lebih berkualitas, baik dalam hubungannya dengan Tuhan  atau Habluminallah, maupun dengan sesama manusia atau Habluminannas.
Sementara itu, Bupati Pringsewu H.Sujadi yang berada di Kota Yogyakarta,  dalam pesannya melalui siaran Radio Rapemda Pringsewu menyampaikan permohonan maaf karena tidak menghadiri langsung kegiatan tersebut, karena ada agenda yang tidak dapat ditinggalkan. Bupati Pringsewu menyampaikan salam ta’dzim kepada KH.Achmad Muwwafiq yang sudah berkenan hadir di Kabupaten Pringsewu.
.
Bupati juga mengajak seluruh umat muslim dan seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk tetap dan terus menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan, rasa aman, tenteram serta nyaman dan kondusifitas wilayah Kabupaten Pringsewu.
.
Dalam tausiyahnya, KH.Achmad Muwafiq atau Gus Muwafiq mengajak seluruh umat muslim untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa Isra Mi’raj tersebut.
.
Menurut Gus Muwafiq, peristiwa Isra Mi’raj merupakan sesuatu yang musyqil, dan hanya orang-orang yang beriman yang dapat mempercayai peristiwa tersebut. (*/ Radio Siaran Pemda Kab. Pringsewu 107.2 FM  / Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda