Senin, 24 Juni 2019

Pengurus ORARI Daerah Lampung Dilantik

Pengurus ORARI Daerah Lampung Dilantik

BANDAR LAMPUNG – Jajaran pengurus Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Daerah Lampung periode 2019-2024 dilantik oleh Ketua ORARI Daerah Lampung H.Iwan Novriza, S.E., M.M. (YB4VAY).

Para pengurus yang dilantik diantaranya adalah Wakil Ketua ORARI Daerah Lampung Drs.H.Marcony Semendaway (YB4UJ), Ketua Bidang Organisasi Irwan Khozali, S.H., M.M. (YC4TO), dan Ketua Bidang Operasional dan Teknik Priyantoto (YB4VH), kemudian Sekretaris Syahrul P.S., ST., M.T. (YD4XXO), Wakil Sekretaris Juanda Saputra (YC4XFT), Bendahara Robranson Napoleon (YD4XGC), Wakil Bendahara Zaiti (YC4XWL), serta sejumlah pengurus lainnya yang bertanggung jawab di masing-masing bagian yang telah ditentukan.

Acara pelantikan yang dilaksanakan di ballroom Hotel Emersia, Kota Bandar Lampung, Sabtu (6/4) ini dihadiri oleh Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kadis Kominfo Provinsi Lampung Ir.H.Chrisna Putra (YB4UCP), Walikota Bandar Lampung yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakot Bandar Lampung Pardede, jajaran fokorpimda Provinsi Lampung, ketua dan anggota DPP ORARI Daerah Lampung, para ketua dan pengurus serta sejumlah anggota ORARI Lokal Pringsewu, Lokal Bandar Lampung, Lokal Kotabumi dan Lokal Lampung Selatan, serta Ketua RAPI Daerah Provinsi Lampung H.Riza Fachrial (JZ∅8AFT).

Kadis Kominfo Provinsi Lampung Ir.H.Chrisna Putra (YB4UCP), membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung H.Muhammad Ridho Ficardo, M.Si. mengatakan ORARI yang telah lama berdiri di Provinsi Lampung, hingga kini masih terus eksis dan berkarya. “Keberadaan ORARI di Bumi Ruwa Jurai diharapkan dapat terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Provinsi Lampung,” katanya.

Ia mengharapkan berbagai program pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh pemerintah, hendaknya juga dapat disosialisasikan kepada masyarakat melalui ORARI. “Pemerintah tentunya memerlukan dukungan dan peran serta seluruh elemen masyarakat, tidak terkecuali ORARI sebagai perpanjangan tangan pemerintah di bidang komunikasi, dalam rangka membangun bangsa dan negara,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan selamat kepada para pengurus ORARI Daerah Lampung yang baru dilantik, sekaligus berharap ORARI dapat bersinergi dengan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam rangka memajukan bangsa dan negara, utamanya di Provinsi Lampung.

Sementara itu, Ketua ORARI Daerah Lampung H.Iwan Novriza, S.E., M.M. (YB4VAY) dalam sambutannya mengatakan keberadaan ORARI di Provinsi Lampung saat ini sudah lebih dari 30 tahun. “Saya berharap seluruh jajaran baik pengurus maupun anggota ORARI di Provinsi Lampung dapat terus kompak dan menjaga persatuan dan kesatuan,” harapnya.

Iwan juga mengatakan, semestinya seluruh anggota ORARI berbangga hati, karena salah satu anggotanya saat ini telah menjadi seorang pemimpin bangsa, yakni Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo (YD2JKW), dimana sebagai seorang amatir radio, beliau sudah menjadi anggota ORARI semenjak belum menjadi seorang presiden ataupun gubernur, serta Wakil Presiden H.Jusuf Kalla (YB8JK).

Ketua ORARI Daerah Lampung juga mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menyambut event besar, yang bahkan sangat ditunggu-tunggu oleh amatir radio di seluruh Indonesia dan mancanegara, yakni Saburai Ham Festival (Hamfest). “Ini adalah PR besar kita bersama. Dan kita bertekad untuk menggelar serta menyukseskan event besar tersebut. Oleh karena itu, kami minta dukungan seluruh anggota dan pengurus juga seluruh pihak untuk kelancaran serta kesuksesan event tersebut nanti,” tandasnya.

Sementara itu, Humas ORARI Lokal Pringsewu Isnanto Hapsara (YC4VOA) mendampingi Ketua ORARI Lokal Pringsewu Haris Santoso (YB4UGP), yang juga turut menghadiri acara pelantikan tersebut bersama sejumlah pengurus dan anggota lainnya mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik atas telah dilantiknya jajaran pengurus ORARI Daerah Lampung.

Dengan telah dilantiknya para pengurus ini, diharapkan sejumlah program kerja yang telah disusun dapat segera dilaksanakan dalam rangka memajukan ORARI di Provinsi Lampung.

Sebagai bagian dari ORARI Daerah Lampung, kata Anton, biasa ia disapa, ORARI Lokal Pringsewu (YC4ZSI) tentunya siap untuk bersinergi dengan ORARI Daerah Lampung guna bersama-sama memajukan organisasi. “Terlebih ada sejumlah anggota ORARI Lokal Pringsewu yang masuk di kepengurusan ORARI Daerah Lampung, diantaranya H.Marcony Semendaway YB4UJ sebagai Wakil Ketua Umum, kemudian H.Supriyatno YB4WZB sebagai anggota DPP, juga Yulius Halim YB4SMO, Heri Santoso YB4SGH, Priyantoto YB4VH,  Neni Puryanti YC4XCJ yang juga direkrut sebagai pengurus ORARI Daerah Provinsi Lampung,” ujarnya. (*)

 

 

Sampaikan Komentar Anda