Kamis, 25 April 2019

Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Pringsewu Dilantik

Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Pringsewu Dilantik

PRINGSEWU – Hj.Rita Irviani Fauzi, S.E., M.M. dilantik sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Pringsewu masa bakti 2018-2023 oleh Ketua Umum Yayasan Jantung lndonesia Provinsi Lampung, yang diwakili Ketua Bidang Pengembangan Organisasi Gustaf Amatiriya.
Prosesi pelantikan yang berlangsung di lapangan Muhamadiyah Kecamatan Pagelaran, Kamis (27/12), dihadiri oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. bersama jajaran Pemkab Pringsewu, muspida, para camat dan kapekon, serta kepala puskesmas se Kabupaten Pringsewu.
__________________________________________________
Selain Hj.Rita Irviani sebagai ketua, turut dilantik pula sejumlah anggota pengurus lain, diantaranya Purhadi, M.Kes, Supriyanto, S.Pd. dan Sg.Nainggolan sebagai wakil ketua,  Sekretaris Jarwo,  Rudi dan Yanwir HK, S.Pd. sebagai wakil sekretaris, Bendahara H.Ibnu Harjianto, S.Pd., Ns.Ibnu Hartoyo dan Ani Sundari, S.S.T.P. sebagai wakil bendahara, serta sejumlah ketua bidang.
Ketua Yayasan Jantung lndonesia Kabupaten Pringsewu Hj.Rita Irviani Fauzi, S.E., M.M. saat menyampaikan kata sambutannya mengatakan organisasi yang dipimpinnya siap mengupayakan gerakan Pancausaha Jantung Sehat di Kabupaten Pringsewu dengan berbagai upaya, diantaranya mengadakan  pemeriksaan kesehatan masyarakat, terutama pemeriksaan kesehatan jantung, pemeriksaan tekanan darah, EKG dan pemeriksaan lab sederhana, kemudian bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskuler Indonesia (PERKI) mengadakan layanan konsultasi kesehatan jantung, selain melakukan penyuluhan kepada masyarakat.
__________________________________________________
Rita Irviani juga mengajak seluruh jajaran pengurus untuk bersama-sama mewujudkan apa yang menjadi visi misi Yayasan Jantung Indonesia, sekaligus sebagai Pelopor Gaya Hidup Sehat.
Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. dalam sambutannya mengatakan Yayasan Jantung Indonesia merupakan organisasi yang berfokus kepada peningkatan pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah melalui pemasyarakatan Pancausaha Jantung Sehat.
__________________________________________________
Fauzi juga mendukung sepenuhnya langkah-langkah yang dilakukan Yayasaan Jantung Indonesia maupun komponen masyarakat lainnya dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah. Hal tersebut tentunya merupakan salah satu bagian dari upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. (© Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda