Rabu, 20 Februari 2019

PKL Pendopo Kab. Pringsewu Dibantu Gerobak Dorong

PKL Pendopo Kab. Pringsewu Dibantu Gerobak Dorong

PRINGSEWU – Sebanyak 19 pedagang kaki lima di areal komplek Pendopo Kabupaten Pringsewu memperoleh bantuan gerobak dagangan. Gerobak-gerobak tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi kepada masing masing-masing pedagang penerima di halaman pendopo kabupaten setempat, Kamis (27/12).

Menurut Kadis Koperindag dan UKM Kabupaten Pringsewu Drs.Masykur,  bantuan gerobak dagangan ini  bersumber dari APBD Pringsewu 2018, dan bersifat pinjam atau hak pakai.

Dengan bantuan gerobak dagangan ini, Masykur berharap dapat membantu dan meningkatkan usaha para pedagang, sekaligus menertibkan para pedagang yang ada agar lebih tertata dan terkoordinir.
Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi dalam sambutannya mengharapkan para pedagang penerima gerobak tersebut dapat memanfaatkan sekaligus dapat merawat fasilitas pemda tersebut dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.
Fasilitas yang merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Pringsewu  dalam rangka memberdayakan masyarakat ini, diharapkan dapat membantu para pedagang dalam menjalankan usahanya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan.
Hal tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkab Pringsewu melalui Diskoperindag terhadap para pedagang kecil di Kabupaten Pringsewu agar dapat lebih maju dan berkembang.
Acara tersebut juga dihadiri Kadishub Pringsewu Hendrid, Kadis Lingkungan Hidup Emil Riady, Kaban Satpol-PP Edi S. Pamungkas, Camat serta Danramil dan Kapolsek Pringsewu Kota, tokoh masyarakat serta para pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Pendopo Kabupaten Pringsewu. (©  Anton Hapsara)


Belanja di Bukalapak

Sampaikan Komentar Anda