Selasa, 26 Maret 2019

Polres Tanggamus Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

Polres Tanggamus Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

PRINGSEWU –  Kepolisian Resor Tanggamus  menggelar acara Forum Silaturahmi Kamtibmas. Acara bertema  ‘Mewujudkan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk’ ini dibuka oleh Wakil Bupati Tanggamus H.A.M.Syafei di Ballroom Hotel Urban Style by Frontone, Pringsewu, Rabu (27/2).
.
Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt. C.A., Dandim 0424/TGM Letkol Arhanud Anang H. Utomo, sejumlah anggota DPRD Pringsewu dan DPRD Tanggamus, jajaran Pemkab Pringsewu dan Pemkab Tanggamus, Ketua KPU Pringsewu Andreas Andoyo, M.T.I. dan Ketua KPU Tanggamus, Ketua Bawaslu Pringsewu dan Bawaslu Tanggamus, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama beserta elemen lainnya  di Kabupatenu Pringsewu dan Kabupaten Tanggamus.
.
Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. dalam sambutannya mengharapkan melalui forum silaturahmi ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan diantara sesama elemen bangsa, dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah Pringsewu dan Tanggamus.
“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pemilu merupakan bagian proses demokrasi. Perbedaan pilihan janganlah menjadikan kita terkotak-kotak.  Namun, justru membuat demokrasi menjadi lebih berwarna dan lebih indah serta membuat kita bersemangat untuk lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan,” katanya.
.
Sementara itu, Wakil Bupati Tanggamus H.A.M. Syafei  dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan kegiatan silaturahim ini sangat penting sebagai upaya untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan, terutama menjelang Pemilu 2019, Pileg dan Pilpres. Dikatakannya, Tanggamus memiliki pengalaman dan prestasi terkait Pemilu, yakni saat Pemilukada 2018 lalu, yang berjalan aman, damai dan kondusif, sehingga ia meyakini kondisi tersebut bisa dipertahankan saat Pileg dan Pilpres mendatang.
.
Pada kesempatan tersebut, Wabup Tanggamus juga menyampaikan rasa bangga, salut dan kekagumannya kepada Kabupaten Pringsewu, yang sudah memiliki Radio Siaran Pemerintah Daerah (Rapemda) yang juga menyiarkan secara langsung acara ini. “Meskipun sebagai kakak, Tanggamus jangan malu untuk belajar dari adiknya Pringsewu. Ayo, Bappeda Tanggamus, kita jangan mau kalah dengan Pringsewu,” ujarnya.
.

Syafei juga mengungkapkan bahwa Tanggamus juga akan membentuk Forum Komunikasi Bhinneka Tunggal Ika, yang akan menjadi rumah besar bagi seluruh elemen di Kabupaten Tanggamus untuk bersatu bersama-sama sama memajukan Tanggamus. “Sebagaimana kata Gus Dur, bahwa pluralisme Indonesia ini merupakan sebuah kodrat. Begitu pula yang dikatakan orang Presiden Jokowi bahwa persatuan adalah aset terbesar bangsa kita,” ungkapnya.
.
Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Bharoto dalam sambutan yang dibacakan Komisaris Pol. Misbahuddin mengatakan acara silaturahmi kamtibmas digelar dalam rangka memberikan penyadaran kepada kita semua bahwa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa masih belum berakhir.
Keberhasilan tugas-tugas kepolisian akan sukar dicapai tanpa dukungan dan partisipasi dari masyarakat. “Oleh karena itu, polisi dan masyarakat harus bersatu dan bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan. Dan, acara silaturahim ini adalah salah satu upaya untuk mencegah konflik dan  perpecahan di masyarakat saat berlangsungnya pemilu nanti. Tokoh masyarakat dan tokoh agama diminta untuk memberikan himbauan kepada masyarakat,” ujarnya.
.
Kapolres Tanggamus berharap acara tersebut bermanfaat  dalam rangka menjaga suasana aman, damai, dan sejuk serta kondusif,” harapnya. (© Radio Siaran Pemerintah Daerah Kab. Pringsewu / Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda