Selasa, 16 Juli 2019

Ponpes, Rumah Ibadah & Grup Kesenian di Sukoharjo Terima Bantuan Hibah dari Pemkab Pringsewu

Ponpes, Rumah Ibadah & Grup Kesenian Di Sukoharjo Terima Bantuan Hibah Dari Pemkab Pringsewu

SUKOHARJO – Sejumlah pondok pesantren, rumah ibadah dan kelompok kesenian di Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu memperoleh bantuan hibah dari pemerintah kabupaten setempat.

Penerima bantuan tersebut, diantaranya Ponpes Hidayatuth Thullab Keputran yang menerima dana hibah sebesar Rp 20.000.000,00, Masjid Al-Istiqomah Sukoharjo III sebesar Rp 15.000.000,00, Mushola Jamiul Huda Sukoharjo III sebesar Rp 10.000.000,00, Masjid Anwarul Huda Waringinsari Barat berupa ambal, dan Grup kesenian Kuda Kepang Tresno Sukoharjo I sebesar Rp 10.000.000,00.

Selain itu, juga bantuan hibah dari Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu berupa 5 kitab suci Al-Qur’an dan 10 Juz Amma kepada Masjid Anwarul Huda Waringinsari Barat, bantuan berupa 30 paket beras dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pringsewu dan infaq serta shodaqoh dari Sekretariat DPRD Pringsewu bagi lansia dan kaum dhuafa.

Bantuan-bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. kepada masing-masing penerima pada saat acara Safari Ramadhan di Masjid Anwarul Huda Waringinsari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Selasa (14/5) petang.

Acara yang menghadirkan penceramah Ustadz H.Nasrudin ini juga dihadiri anggota DPRD Pringsewu dari daerah pemilihan setempat, Maulana M.Lahudin dan Riski Raya, Sekretaris Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman P.M., M.M. beserta para asisten dan staf ahli bupati dan kepala OPD, para kepala bagian, Kepala Kementerian Agama Pringsewu H.Marwansyah, Ketua MUI Pringsewu KH.Hambali, camat dan uspika serta para kepala pekon se Kecamatan Sukoharjo.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengucapkan Selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Sukoharjo, dan berharap melalui kegiatan ini, selain untuk lebih meningkatkan tali silaturahim antara pemerintah daerah beserta jajaran DPRD dan muspida dengan masyarakat Kabupaten Pringsewu, juga dapat menyerap berbagai aspirasi dari masyarakat tempatan, juga untuk memantau pelaksanaan program pembangunan di wilayah yang dikunjungi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pringsewu juga menyinggung tentang persiapan pelaksanaan MTQ Provinsi Lampung ke-48 tahun 2020 mendatang, dimana Pringsewu menjadi tuan rumah perhelatan akbar tersebut. Bupati Pringsewu meminta pelaksanaan MTQ Provinsi Lampung ke-48 di Pringsewu agar mulai disosialisasikan kepada seluruh masyarakat. “Pada MTQ Provinsi Lampung ke-47 tahun 2019 di Kabupaten Tulangbawang Barat beberapa waktu lalu, Kabupaten Pringsewu meraih posisi ke-empat. Pada MTQ Provinsi Lampung ke-48 tahun 2020 mendatang, saya ingin Pringsewu menjadi juara umum. Oleh karena itu, mari bersama kita sukseskan MTQ Provinsi Lampung 2020 di Kabupaten Pringsewu. Oleh karena itu, mari bersama kita jaga kondusivitas wilayah Kabupaten Pringsewu ini,” ujarnya. (*/ ∆nton Hapsa ®a)

Sampaikan Komentar Anda