Rabu, 18 September 2019

Pringsewu Expo 2019 Resmi Dibuka

Pringsewu Expo 2019 Resmi Dibuka

PRINGSEWU – Memeriahkan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu, pemerintah kabupaten setempat menggelar Pringsewu Expo 2019. Kegiatan yang diikuti sebanyak 151 stand, baik OPD, instansi vertikal, komunitas, perbankan maupun UMKM ini, secara resmi dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dra.Theresia Shormin, didampingi Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Wakil Bupati Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. beserta Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi dan wakil ketua Ny.Hj.Rita Irviani Fauzi.

 

Selain itu turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman P.Mega, M.M. beserta Ketua DWP Ny.Nurhayati Budiman, para pimpinan DPRD, Dandim 0424 Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Kapolres AKBP Hesmu Baroto, Kajari Pringsewu Asep Sontani Sunarya, S.H., C.N., Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala BPN, serta instansi vertikal lainnya, termasuk perbankan. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong, serta pelepasan balon dan kembang api, dan hiburan musik dangdut bersama Siti Jamila dan Popo dari Dangdut Academy Indosiar. Namun sebelum menuju ke lokasi Pringsewu Expo, Staf Ahli Gubernur dan Bupati beserta wakil bupati Pringsewu bersama jajaran muspida dan DPRD diarak dengan prosesi adat Lampung dari Kantor Bupati Pringsewu.

Pada kesempatan tersebut, Staf Ahli Gubernur bersama Bupati dan Wabup dan jajaran pemkab beserta muspida dan instansi vertikal menyempatkan berkeliling meninjau sejumlah stand.

 

Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dra.Theresia Shormin, membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung menyatakan dukungannya atas penyelenggaraan Pringsewu Expo.
Menurutnya, kegiatan ini merupakan sarana serta wahana untuk mensosialisasikan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai Pemkab Pringsewu di berbagai sektor kehidupan.
“Pringsewu Expo juga merupakan reaktualisasi program pembangunan dan etalase komoditas unggulan daerah, yang diharapkan mampu membuka cakrawala dan peluang bagi pengusaha daerah dalam mengembangkan potensi usahanya menuju pasar nasional dan internasional. Jadi tidak sekadar tontonan, tapi harus menjadi ajang pertukaran bisnis yang menguntungkan, yang pada gilirannya dapat menghasilkan pemasukan bagi daerah,” katanya.

Sementara itu, Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengharapkan Pringsewu Expo 2019 ini dapat lebih mengintegrasikan promosi dan informasi produk serta jasa unggulan kepada masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan, disamping dapat mendorong geliat perekonomian Kabupaten Pringsewu.
“Terlebih Pringsewu ini tidak memiliki sumberdaya alam yang besar, sehingganya potensi-potensi yang ada saat ini, baik di bidang perdagangan dan jasa, pertanian, perikanan dan lainnya, termasuk produk-produk UMKM, perlu dipromosikan secara maksimal kepada publik diantaranya melalui kegiatan Pringsewu Expo ini, disamping untuk mensosialisasikan berbagai capaian Pemerintah Kabupaten Pringsewu,” ujarnya.

Bupati Pringsewu juga mengajak semua pihak untuk menjadikan Pringsewu Expo sebagai momentum untuk meningkatkan daya saing demi tercapainya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pringsewu secara keseluruhan, sebagaimana visi Kabupaten Pringsewu yakni Berdaya saing, Harmonis, dan Sejahtera (Bersahaja). (*/ LPPL Radio Siaran Pemdakab Pringsewu / Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda