Minggu, 18 Agustus 2019

Pringsewu Expo 2019 Resmi Ditutup

Pringsewu Expo 2019 Resmi Ditutup

PRINGSEWU -Setelah selama sepekan digelar, Pringsewu Expo 2019 ditutup, Sabtu (30/3) malam. Penutupan ditandai dengan prosesi pemukulan kentongan bersama-sama oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi, Wabup Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A., Wakil Ketua DPRD Pringsewu Sg.Nainggolan, Dandim 0424 Letkol Arh. Anang H.Utomo, Kapolres AKBP Hesmu Baroto, Kajari Pringsewu Asep Sontani Sunarya, S.H., C.N., beserta beberapa kepala instansi vertikal lainnya, Sekretaris Daerah Drs.A.Budiman, P.M., M.M. serta 13 duta besar negara-negara sahabat yang turut hadir di acara penutupan Pringsewu Expo 2019 dalam rangka HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu di lapangan pemkab setempat.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. saat menyampaikan sambutannya berharap dengan berakhirnya Pringsewu Expo 2019 ini hendaknya dijadikan momentum upaya peningkatan perekonomian daerah yang merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pringsewu. “Pringsewu Expo 2019 ini terasa sangat istimewa karena dihadiri langsung oleh 13 duta besar negara-negara sahabat,” katanya.

Sementara, saat menyampaikan pesan dan kesan dari para duta besar, yang diwakili oleh Duta Besar Rusia Ms.Lyudmila Vorobieva, kegiatan Pringsewu Expo 2019 dengan mengundang duta besar ini menurutnya merupakan penghargaan tinggi bagi seluruh duta besar yang hadir. Ia juga mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Pringsewu yang ke-10. “Kami senang disambut oleh masyarakat Pringsewu. Yang paling berkesan buat saya sebagai Duta Besar Rusia, adalah bahwa saya senang sekali ada nama daerah di Pringsewu bernama Tanjung Rusia, meskipun Rusia di sini berarti rahasia,” katanya, yang disambut dengan applaus dan tepuk tangan gemuruh dari para hadirin. Ia berjanji akan membawa memori indah ke Jakarta, dan meyakini kedepan dengan masyarakat yang giat bekerja akan membuat Pringsewu semakin maju.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman P.M., M.M. selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan antusias masyarakat cukup tinggi terhadap gelaran Pringsewu Expo 2019 yang diikuti oleh sebanyak 151 stand, terdiri dari 49 stand OPD dan Kecamatan, 10 stand BUMN dan swasta, 36 stand UKM Nusantara, 16 food court, dan 40 UMKM binaan. “Selama gelaran Pringsewu Expo 2019, tercatat sedikitnya terjadi transaksi senilai Rp.2.384.395.000,00. Kemudian terlayani pembuatan KTP dan KK sebanyak 650 blanko, dan dari sektor BUMN Bank dan PLN, tercatat pembukaan 20 rekening baru dan 15 pemasangan listrik baru,” ungkapnya.

Turut menghadiri acara tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi, serta Wakil Ketua Ny.Hj.Rita Irviani Fauzi, Ketua DWP Ny.Nurhayati Budiman, jajaran pemkab, muspida, kalangan pelaku usaha serta elemen masyarakat lainnya. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengundian grandprize berupa 1 unit sepeda motor, serta hadiah menarik lainnya kepada para pengunjung yang beruntung.

Juga dibagikan hadiah bagi para pemenang sejumlah lomba, serta stand terbaik Pringsewu Expo 2019, yang diraih oleh stand Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sebagai terbaik kedua, serta Dekranasda sebagai terbaik ketiga. Khusus stand Kecamatan, terbaik pertama stand Kecamatan Banyumas, kedua Kecamatan Pringsewu, dan ketiga Kecamatan Sukoharjo.

Lomba ucapan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu terbaik, masing-masing diraih oleh Pekon Bandung Baru, Kecamatan Adiluwih (I), Pekon Kota Waringin, Kecamatan Adiluwih (II), dan Kelurahan Pajaresuk, Kecamatan Pringsewu (III).

Lomba lampu Penjor, juara pertama Dinas PPPAPPKB, kedua BPKAD, dan ketiga Dishub. Kemudian lomba fotografi, juara pertama akun Instagram okky_krisna, kedua hanzulmi, dan ketiga ktyrsn. Serta sejumlah perlombaan lainnya dalam rangka HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu. (© Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda