Kamis, 25 April 2019

Pringsewu Kampanyekan Germas Lewat Senam Jantung Sehat

PRINGSEWU – Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Kabupaten Pringsewu Tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Ir.Hi.A.A.Siregar mewakili Bupati Pringsewu Hi.Sujadi di halaman kantor dinas kesehatan, komplek perkantoran pemkab setempat, Jumat (22/3).
.
Kegiatan yang dirangkai dengan lomba senam jantung sehat ini digelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu.
.
Asisten Bidang Administrasi Umum Ir.Hi.A.A.Siregar dalam sambutannya berharap Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dapat menjadi awal dari upaya menjadikan pribadi yang sehat sebagai salah satu upaya menuju Kabupaten Pringsewu Sehat. “Dengan kita melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, serta mengkonsumsi makanan bergizi, sayur dan buah-buahan, memeriksakan kesehatan secara rutin minimal 6 bulan sekali, serta tidak merokok dan minum alkohol, menjaga kebersihan lingkungan, menggunakan jamban sehat serta menjauhi narkoba, diharapkan akan membuat tubuh kita lebih kuat dan sehat,” katanya.
.
Selain di komplek perkantoran pemkab, kegiatan yang sama juga digelar di Pekon Selapan, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, yang dihadiri oleh Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu sekaligus sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Pringsewu Hj.Rita Irviani Fauzi, S.E., M.M. dan Camat Pardasuka Dra.Titi Puji Lestari.

 (© LPPL Radio Siaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu / Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda