Sabtu, 20 Oktober 2018

Pringsewu Raih Peringkat ke-4 MTQ Provinsi Lampung 2018

Pringsewu Raih Peringkat Ke-4 MTQ Provinsi Lampung 2018

PRINGSEWU – Kabupaten Pringsewu berhasil meraih peringkat ke-4 pada MTQ Provinsi Lampung ke-46 tahun 2018 di Bandar Lampung yang baru saja usai. Peringkat ini lebih baik dari MTQ tahun sebelumnya dimana Negeri Bersahaja ini bertengger di posisi ke-5 dari 15 kabupaten dan kota se Provinsi Lampung.

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi beserta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Sg.Nainggolan dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu menerima rombongan kafilah Kabupaten Pringsewu yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman PM., M.M. yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Pringsewu di aula utama kantor sekretariat pemkab setempat, Rabu (2/5).

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dalam sambutannya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada para kafilah, LPTQ, pembina, jajaran DPRD maupun OPD Kabupaten Pringsewu atas dukungannya bagi para kafilah.

Bupati Pringsewu juga meminta kepada Sekretaris Daerah selalu Ketua LPTQ Kabupaten Pringsewu untuk sesegera mungkin melakukan evaluasi, sekaligus mematangkan persiapan untuk MTQ berikutnya.

Pada MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-46 tahun 2018, kafilah Kabupaten Pringsewu seluruhnya berjumlah 85 orang, yakni peserta sebanyak 49 orang, terdiri dari 25 pria dan 24 wanita, serta 36 orang official, 28 pria dan 8 orang wanita.

Dari kesemua kafilah yang mewakili Kabupaten Pringsewu, sejumlah kafilah berhasil meraih juara, diantaranya Juara Pertama 1 Juz Putra, 10 Juz Putri, 20 Juz Putra, serta Tafsir Bahasa Indonesia.

Kemudian Juara II untuk Tilawah Anak-anak Putri, 30 Juz Putra, dan Khot Naskah Putri.

Serta Juara III untuk kategori 5 Juz Putra, Murotal Remaja Putra, Mujjawad Putri, Fahmil Qur’an Putra dan Putri, serta Tafsir Bahasa Arab Putra.

Dari beberapa peraih juara tersebut, salah satu peraih adalah putra sulung Bupati Pringsewu Hi.Sujadi atas nama Ahmad Zaini yang meraih juara III lomba Tafsir Bahasa Arab untuk putra. (© Lembaga Penyiaran Publik Lokal – Radio Siaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu FM 107,2 FM / Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda