Selasa, 21 Mei 2019

Pringsewu Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Provinsi Lampung 2020

PANARAGAN JAYA – Ketua LPTQ Kabupaten Pringsewu Drs.A.Budiman P.M., M.M. mengatakan Kabupaten Pringsewu siap menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Lampung ke-48 tahun 2020 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikannya di hadapan para kafilah dari 15 kabupaten dan kota se Provinsi Lampung pada acara malam taaruf dan pelantikan dewan hakim MTQ Provinsi Lampung ke-47 di GOR Zainal Abidin Pagaralam, Kagungan Ratu, Kota Panaragan Jaya, ibukota Kabupaten Tulangbawang Barat, Jumat (26/4) malam.

Acara ini dihadiri Ketua LPTQ Provinsi Lampung Irwan Sihar Marpaung dan para ketua LPTQ kabupaten dan kota se Provinsi Lampung, Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad, S.P. dan Wakil Bupati Tulangbawang Barat H.Fauzi Hasan, S.E., M.M., Ketua MUI Provinsi Lampung, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung H.Suhaili dan kepala Kemenag kabupaten dan kota se Provinsi Lampung.

Menurut Drs.A.Budiman P.M., M.M. yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu, Pemerintah Kabupaten Pringsewu saat ini sudah mulai mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah perhelatan akbar tersebut, termasuk dengan belajar dari pelaksanaan MTQ di Tulangbawang Barat ini. “Saya mengharapkan doa dan dukungan bapak ibu semua agar MTQ Provinsi Lampung tahun 2020 mendatang di Kabupaten Pringsewu juga dapat berjalan lancar dan sukses sebagaimana MTQ ke-47 di Tulangbawang Barat ini,” harapnya.

Budiman yang berdiri mewakili para ketua LPTQ kabupaten dan kota se Provinsi Lampung ini juga mengucapkan terimakasih atas sambutan yang begitu hangat dari Pemkab Tulangbawang Barat. “Kabupaten Tulangbawang Barat ini adalah saudara kembar Kabupaten Pringsewu, karena sama-sama berusia sepuluh tahun, lahir secara bersamaan pada tanggal 3 April 2009,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tulangbawang Barat H.Fauzi Hasan, S.E., M.M. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di Tulangbawang Barat kepada seluruh kafilah dari 14 kabupaten dan kota se Provinsi Lampung. ” Momentum MTQ Provinsi Lampung ke-47 menjadi berkesan bagi Tulangbawang Barat yang saat ini berusia sepuluh tahun. Saya berharap MTQ ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan seluruh peserta dari 14 kabupaten dan kota dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan lancar,” katanya.

Ketua LPTQ Provinsi Lampung Irwan Sihar Marpaung dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tulangbawang Barat dan semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya MTQ Provinsi Lampung ke-47. Ia juga meminta seluruh dewan hakim dapat bekerja secara jujur dan berintegritas. (*/ ∆nton Hapsa®a)

Sampaikan Komentar Anda