Senin, 24 Juni 2019

Rekomendasi Hasil Pembahasan LKPJ Bupati Pringsewu 2018 Diparipurnakan

PRINGSEWU – Rapat paripurna DPRD Pringsewu dengan agenda penyampaian keputusan DPRD Pringsewu tentang rekomendasi hasil pembahasan LKPJ kepala daerah tahun anggaran 2018 digelar di gedung DPRD Pringsewu di komplek perkantoran pemkab setempat, Selasa (21/5).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Aminallah Adisyanto didampingi Wakil Ketua I Sg.Nainggolan dan Wakil Ketua II Stiyono, serta dihadiri Bupati Pringsewu Sujadi dan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, beserta jajaran pemerintah kabupaten dan muspida Pringsewu.

Bupati Pringsewu Sujadi saat menyampaikan kata sambutannya mengatakan berdasarkan PP No. 24 Tahun 2005 tentang Standard Akuntansi Pemerintahan ditegaskan bahwa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah kepada DPRD bersifat ‘Progress Report’ terhadap pelaksanaan tugas selama satu tahun berjalan, atau dengan kata lain bahwa aspek instrospeksi dan pengendalian lebih diutamakan terhadap kecenderungan perkembangan dan hasil kerja yang dicapai, sebagai pengejawantahan terhadap pilar pemerintahan yang baik melalui perwujudan konsep akuntabilitas dan transparansi yang ditujukan pada penyelenggara pemerintahan daerah.
“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota DPRD Pringsewu yang terlibat dalam proses pembahasan LKPJ ini. Tentu kami akan berupaya mewujudkan masukan atau saran yang telah disampaikan DPRD Pringsewu pada program pembangunan berikutnya,” ujarnya.

Bupati Pringsewu juga meminta kepada seluruh OPD di lingkup Pemkab Pringsewu agar benar-benar mencermati berbagai masukan tersebut dan menindaklanjutinya pada program-program atau kegiatan pemerintahan dan pembangunan di masa mendatang, secara sistematis, sesuai dengan rambu-rambu maupun mekanisme yang ada. “Selama 2018 lalu, kita juga berhasil meraih prestasi di berbagai bidang, dan itu merupakan hasil kerja kita bersama, eksekutif, legislatif, dan termasuk yudikatif, serta semua elemen masyarakat Pringsewu,” pungkasnya.

Selain menyampaikan rekomendasi hasil pembahasan LKPJ Bupati Pringsewu tahun 2018, rapat paripurna DPRD Pringsewu juga mengagendakan penyampaian pendapat bupati Pringsewu atas 2 Ranperda inisiatif DPRD Pringsewu. Kedua Ranperda dimaksud yakni Tentang Penyelenggaraan Peternakan dan Kesehatan Hewan, serta Ranperda Tentang Irigasi. (© ∆nt∅n Hapsa®a )

BUPATI PRINGSEWU SAFARI RAMADAN KE GADINGREJO UTARA

GADINGREJO UTARA – Bupati Pringsewu H.Sujadi dan Ketua TP-PKK Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi, Sekdakab Pringsewu Budiman bersama jajaran pemerintah kabupaten, DPRD, kementerian agama, dan muspida Pringsewu melakukan Safari Ramadhan di Masjid Taqwa, Pekon Gadingrejo Utara, Kecamatan Gadingrejo, Selasa (22/5).

Selain jajaran pemerintahan, Ketua MUI Pringsewu dan tokoh masyarakat serta tokoh agama juga turut menghadiri kegiatan tersebut, termasuk Camat Gadingrejo Yuli Susapto beserta para kepala pekon se kecamatan setempat.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan hibah pemerintah daerah serta santunan dari BAZNAS setempat kepada sejumlah penerima baik ta’mir masjid maupun kaum dhuafa.

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi saat menyampaikan sambutannya berharap melalui kegiatan Safari Ramadhan ini dapat lebih mempererat jalinan silaturahim diantara pemerintah dan masyarakat.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah Pringsewu yang selama ini sudah berlangsung dengan baik. “Hati-hati dalam menyikapi berbagai informasi yang beredar di masyarakat, melalui berbagai media, baik mainstream maupun media sosial. Melakukan tabayyun atas informasi yang beredar adalah langkah yang bijaksana,” katanya. (© ∆πtoπ Hapsa®a).

Wakil Bupati Pringsewu Tinjau Pasar Murah Bersubsidi Di Sukoharjo

 

SUKOHARJO – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. meninjau kegiatan Pemantauan dan Stimulasi Pengamanan Harga Pasar atau Pasar Murah Bersubsidi di Kecamatan Sukoharjo, Rabu (22/5).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkab Pringsewu melalui Bagian Pengembangan Ekonomi sejak 13 Mei 2019 di sembilan kecamatan secara bergiliran tersebut adalah dalam rangka membantu masyarakat mendapatkan sembilan bahan pokok dengan harga terjangkau selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Lebaran.

Wabup Pringsewu berharap kegiatan ini dapat membantu warga untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, sekaligus sebagai salah satu wujud nyata dan bentuk kepedulian Pemkab Pringsewu kepada warganya dalam mengantisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok selama bulan puasa dan menjelang Lebaran.

Untuk diketahui, kegiatan Pemantauan dan Stimulasi Pengamanan Harga Pasar atau Pasar Murah Bersubsidi ini ditujukan bagi warga kurang mampu, dimana untuk setiap kecamatan disiapkan seribu kupon atau seribu paket yang dapat dibeli seharga Rp.100 ribu. Untuk satu paket terdiri dari 2 kg gula pasir, 5 kg beras, 2 kg telur ayam, 2 liter minyak goreng, 1 kg tepung terigu dan 2 kaleng kental manis. (*/ ∆πt∅π Hapsa®a)

Sampaikan Komentar Anda