Senin, 16 Desember 2019

Ribuan Onthelis se Indonesia Ikuti Carnival Sepeda Onthel Nusantara II di Pringsewu

Ribuan Onthelis Se Indonesia Ikuti Carnival Sepeda Onthel Nusantara II Di Pringsewu

PRINGSEWU – Sebanyak 1.300 onthelis dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti Carnival Sepeda Onthel Nusantara II (CSON2) di Kabupaten Pringsewu, Lampung. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Kabupaten Pringsewu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu ini, berlangsung selama 2 hari (23-24 Maret 2019), dengan kegiatan yang digelar diantaranya bazaar, pameran sepeda tua dan pameran foto, serta rally sepeda onthel keliling Kota Pringsewu, yang dilepas oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi di halaman pendopo kabupaten setempat, Ahad (24/3) pagi.

Kegiatan ini juga dihadiri dan diikuti Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu Asep Sontani Sunarya, S.H., C.N., C.M.A., Kapolres AKBP Hesmu Baroto, Kepala Staf Kodim 0424, serta sejumlah kepala instansi vertikal dan OPD Pemkab Pringsewu, Sekjen Kosti Pusat Darat Aris, Ketua Kosti Provinsi Lampung Tutut Jatmiko, dan Ketua Kosti Kabupaten Pringsewu Doni Harianto.

Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya saat membuka dimulainya kegiatan Carnival Sepeda Onthel Nusantara II di halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu, Sabtu (23/3) malam, mengharapkan dengan adanya kegiatan CSON2 dapat memberikan motivasi dan energi positif, terutama mengenai gaya hidup sehat.

Menurutnya, penggunaan sepeda, selain lebih murah, tidak menggunakan bahan bakar, juga membuat tubuh kita menjadi bugar, tidak menimbulkan polusi, serta dapat meminimalisir kemacetan dan kecelakaan lalulintas, sehingga merupakan hal yang bijaksana apabila dikampanyekan kembali penggunaan sepeda sebagai alat transportasi utama sehari-hari kepada masyarakat, disamping dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan. “Dan yang pasti adalah untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Pringsewu,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kosti Kabupaten Pringsewu Rustadi Wijaya mengatakan, kegiatan CSON2 dalam rangka memeriahkan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu ini merupakan kali kedua, dimana sebelumnya Kosti Kabupaten Pringsewu juga pernah menggelar acara yang sama beberapa tahun lalu. “Alhamdulillah, antusias para pecinta sepeda onthel dari berbagai daerah sangat tinggi untuk mengikuti event di Pringsewu ini. Hal ini bisa terjadi, sebab selama ini Kosti Pringsewu juga sangat aktif mengikuti berbagai event yang diselenggarakan daerah lain,” ujarnya. (*/ LPPL Radio Siaran Pemda Kab. Pringsewu / Anton Hapsara)

Sampaikan Komentar Anda