Rabu, 20 Februari 2019

Sertijab & Pisah Sambut Kadis Sosial Pringsewu

Sertijab & Pisah Sambut Kadis Sosial Pringsewu

PRINGSEWU – Serah Terima Jabatan sekaligus Pisah Sambut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu dari pejabat lama Arief Nugroho kepada pejabat yang baru Bambang Suharmanu digelar di GSG Kecamatan Pagelaran, Senin (14/1). Selain Bupati Pringsewu H.Sujadi, acara ini juga dihadiri oleh  23 anggota Taruna Siaga Bencana, 72 petugas Program Keluarga Harapan, 9 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, 131 Pekerja Sosial Masyarakat, 53 fasilitator, supervisor dan manager SLRT, dan 13 LK3 di Kabupaten Pringsewu.

*
Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya  mengharapkan, baik Kadis Sosial Kabupaten Pringsewu yang baru maupun sebelumnya yang saat ini berpindah tugas di OPD lain dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tupoksi masing-masing, dalam rangka membangun dan  mewujudkan Kabupaten Pringsewu menjadi lebih baik lagi, melalui visi Pringsewu Bersahaja, yakni Pringsewu yang berdaya saing, harmonis dan sejahtera.
*
Selain itu, capaian kinerja yang luar biasa dalam penyelenggaraan urusan sosial hendaknya juga dapat diteruskan oleh pejabat yang baru, termasuk beberapa pekerjaan yang belum terselesaikan. Diantaranya
adalah 26 jenis Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang menjadi ranah penanganan kesejahteraan sosial.
*
Bupati Pringsewu meminta  program-program yang sudah ada sebelumnya dapat di tingkatkan dan dilakukan inovasi, agar program yang ada dapat menyentuh ke seluruh jenis PMKS tersebut. Begitu pula dengan penanganan fakir miskin juga tentunya harus mendapatkan perhatian ekstra.
*
Di Pringsewu saat ini berdasarkan Basis Data Terpadu (BDT) angka kemiskinan mencapai 40.944 keluarga. Tentunya sangat dibutuhkan kerja keras dari seluruh jajaran agar seluruh warga miskin dan rentan miskin yang terdapat dalam BDT tersebut dapat tertangani dan tersentuh program sosial, sehingga secara bertahap dan berkelanjutan, penanganan fakir miskin dapat mencapai hasil yang optimal.
*
Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Pringsewu melakukan rolling sejumlah pejabat di lingkungan  pemkab setempat. Arief Nugroho, Kadis Sosial Kabupaten Pringsewu sebelumnya  berpindah posisi sebagai Kepala BPKAD Kabupaten Pringsewu. Sedangkan pejabat penggantinya Bambang Suharmanu sebelumnya menjabat sebagai Camat Pagelaran Utara, dan pernah pula menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu. (© LPPL Radio Rapemda Pringsewu FM / Anton Hapsara)


Belanja di Bukalapak

Sampaikan Komentar Anda