Selasa, 26 Maret 2019

SMP Negeri 4 Pringsewu Gelar Market Day

SMP Negeri 4 Pringsewu Gelar Market Day

PRINGSEWU – Dalam rangka meningkatkan daya kreativitas sekaligus menumbuhkan jiwa entrepreneurship para siswa, SMP Negeri 4 Pringsewu mengadakan kegiatan Market Day.
Kegiatan kali kedua yang diselenggarakan oleh sekolah tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag. di kampus SMP Negeri 4 Pringsewu, Jalan Raya Sumber Waras, Dusun Podorejo, Pekon Rejosari, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Rabu (6/3).
.
Menurut Kepala SMP Negeri 4 Pringsewu Drs.H.Rahmanto, kegiatan ini merupakan salah satu pembelajaran non-akademik guna menerapkan pendidikan edukatif dalam kecakapan hidup dan literasi keuangan.
“Seluruhnya ada 25 lapak dagangan siswa yang berjejer didepan kelas masing-masing, terdiri dari aneka makanan-minuman dan jajanan tradisional, beserta aneka kerajinan tangan hasil karya para siswa,” katanya.
.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag. dalam sambutannya mengaku bangga
dengan kegiatan yang dilakukan oleh keluarga besar khususnya para siswa SMP Negeri 4 Pringsewu  ini. “Kegiatan Market Day ini bisa menjadi contoh bagi sekolah lainnya di Pringsewu, guna dijadikan sarana bagi para siswa untuk berinovasi, terutama dalam berwirausaha, sehingga diharapkan bisa menjadi bekal dan pengalaman yang bermanfaat bagi masa depan mereka para siswa sendiri,” ujarnya.
.
Kegiatan Market Day yang juga dihadiri oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Pringsewu Ruslan Suganda, serta jajaran Komite SMP Negeri 4 Pringsewu dan sejumlah walimurid ini juga dimeriahkan oleh penampilan band pelajar sekolah tersebut, serta lomba futsal antarSMP se Kecamatan Pringsewu. (© LPPL Radio Siaran Pemda Kab. Pringsewu / ∆nton Hapsa®a)

Sampaikan Komentar Anda