Senin, 24 Juni 2019

Targetkan 1.000 Kali Khatam Al-Qur’an

Targetkan 1.000 Kali Khatam Al-Qur’an

PRINGSEWU – Dalam rangka merayakan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu,  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu mengadakan acara khataman Al-Qur’an.  Kegiatan ini digelar di Masjid Darussalam Pemkab Pringsewu.
Bupati Pringsewu H.Sujadi sangat mendukung serta menyambut baik kegiatan tersebut. “Selain sebagai bagian dari bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas hari jadi Kabupaten Pringsewu yang ke-10 ini, juga merupakan salah satu upaya untuk mensyiarkan Islam dan kitab suci Al-Qur’an di Bumi Jejama Secancanan,” katanya, saat menghadiri kegiatan tersebut, Rabu (3/4)
.
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag. mengatakan kegiatan khataman Al-Qur’an mendapat respon dan dukungan yang luar biasa.
Salah satu yang turut mengikuti kegiatan khataman Al-Qur’an ini adalah SMP Negeri 1 Gadingrejo. Khataman ini tidak saja diikuti para siswa, namun juga diikuti oleh dewan guru. Untuk siswa individu ada 19 siswa yang sudah khatam, kemudian untuk siswa berkelompok ada 14 kelompok, selanjutnya untuk peserta guru individu ada 2 orang guru, serta untuk guru berkelompok ada 1 kelompok. “Ini baru satu sekolah SMP Negeri 1 Gadingrejo. In Shaa Allah target khatam Al-Qur’an seribu kali keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu guna merayakan HUT Kabupaten Pringsewu dapat tercapai. Dan ada kemungkinan lebih. Kemarin pagi saja ada laporan masuk bahwa SD se Kecamatan Pringsewu 87 kali khatam,” katanya. (*/ ∆nton Hapsa®a)

Sampaikan Komentar Anda